Feb 04

LAPORAN KEUANGAN UNTUK STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA



Konsultan bisnis Surabaya adalah konsultan dibidang pemasaran, HRM, accounting dan pajak. Dengan Tim yang terdiri dari konsultan asosiasi dan tenaga praktisi yang handal dapat membantu para klien yang ada di Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Malang, Denpasar, Mataram, Palembang, Medan, Banjarmasin, Palangkaraya dan kota lainnya ” bagaimana kinerja keuangan dijadikan sebagai basis analisa yang terkait dengan manajemen strategik”.
Kemajuan suatu perusahaan tidak hanya terletak di bagian divisi saja, misalnya di bagian marketing, tetapi bagian lain juga saling men-support. Namun kekuatan strategi dalam pengembangan usaha tetap diperlukan. Tools dalam pengembangan usaha dengan menggunakan manajemen strategik adalah laporan keuangan. Dari laporan keuangan Pemimpin perusahaan dapat menentukan kebijakan, mengambil keputusan, menetapkan strategi dan perencanaan dimasa jangka pendek dan panjang. Oleh sebab itu manajemen strategik merupakan pohon dari semua operasional terkait dengan marketing, akunting dan finance, produksi dan logistik dan sumber daya manusia. Jadi kenapa perusahaan membutuhkan laporan keuangan, karena dengan adanya laporan keuangan pimpinan perusahaan bisa mengambil kebijakan-kebijakan dan memutuskan semua terkait dengan operasional yang tujuannya tetap pada pertumbuhan dan profit perusahaan.
Tugas membaca laporan keuangan sangat penting bagi pemilik usaha, manajer dan pengelola usaha agar tujuan perusahaan yang utama tercapai, yaitu pertumbuhan profit perusahaan dari waktu ke waktu. Penjualan besar tapi profit tidak bertumbuh, berarti ada yang salah dalam pengelolaan perusahaan. Celakanya banyak pengusaha yang tidak mengerti bagaimana membaca laporan keuangan untuk menetapkan strategi pengembangan usaha.
Jadi apa manfaat laporan keuangan? Tentunya banyak hal yang mesti mulai dipikirkan oleh pemilik usaha.
1. Untuk mengetahui pertumbuhan profit perusahaan.
2. Untuk Tax planning.
3. Untuk mengetahui beban perusahaan khususnya mengenai biaya-biaya.
4. Untuk manajemen laba dan kebutuhan pihak ketiga sebagai dukungan financial perusahaan dan permodalan.
5. Untuk pengembangan Investasi dan pengembangan perusahaan selanjutnya.
6. Paling penting adalah untuk manajemen strategi pengembangan usaha agar kinerja bisnis meningkat.
Semoga artikel di atas berguna bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan pendampingan dalam merapikan manajemen, mengaplikasikan software agar dapat menghitung profit, mengembangkan usaha berikutnya, maka perlu pembacaan laporan keuangan untuk penetapan strategi pengembangan usaha. Groedu International Consultant akan siap mendampingi anda dalam penetapan strategi pengembangan usaha melalui manajemen strategik. Silahkan hubungi kami di 081-252982900. Kami siap mendampingi anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi