Jun 04

MANFAAT MARKETPLACE YANG TERBUKTI MENGUNTUNGKAN BAGI RITEL ONLINE

Artikel ini menyoroti peran pasar untuk ritel online, serta manfaat dari menciptakan pendekatan yang efisien antara ritel, marketplace, dan penyedia layanan pembayaran.
Google dan Facebook memahami sejak awal bahwa banyak orang menghargai titik kontak tunggal dari mana mereka dapat menemukan semua yang mereka cari. Setelah pelanggan telah terpikat, sulit bagi mereka untuk pergi lagi. Inilah sebabnya mengapa marketplace berkembang lebih cepat daripada perdagangan online secara keseluruhan, dan memberikan peluang fantastis, terutama untuk pemula dan ritel kecil atau mereka yang ingin berekspansi ke pasar geografis baru. Silahkan boleh Anda perhatikan beberapa pengaruh marketplace selengkapnya.

Meningkatkan Perjalanan Pelanggan
Inti dari model marketplace, terlepas dari ukurannya, adalah proses yang memfasilitasi perjalanan pelanggan di setiap langkah mulai dari menjelajah hingga checkout. Tentu saja, semakin sederhana dan lancar hal ini bagi pelanggan, semakin kompleks interaksi antara sistem TI yang mendasari ritel, platform, dan Payment Service Providers (PSP)yang terlibat.
Secara teoritis, memasuki perdagangan online tidak pernah semudah ini. Investasi dan biaya tetap adalah marjinal karena semuanya sekarang tersedia “sesuai permintaan” atau “sebagai layanan”. Digitalisasi bahkan memungkinkan orang untuk menjalankan bisnis online dari kamar tidur mereka tanpa menyewa ruang gudang seluas satu meter persegi, apalagi berhutang untuk membangun inventaris. Sisi lain dari ini adalah bahwa toko web yang tidak siap pakai dapat tersesat dalam lalu lintas online. Tanpa perantara, tanpa platform, tanpa pasar online dan pengetahuan SEO, penjual akan memiliki peluang terbatas untuk mendapatkan peringkat yang dapat diterima dalam hasil mesin pencari. Satu produk di satu toko di hamparan web yang tak terbatas tidak mungkin ditemukan dengan mudah.
Gagasan pemasaran satu-ke-satu adalah mitos dalam banyak kasus, itulah sebabnya ritel mendapat banyak manfaat dari model pasar. Ini tidak hanya memberikan semua infrastruktur dan proses tetapi juga memberikan berbagai macam pelanggan. Seperti keberhasilannya bahwa pasar muncul di mana pasar yang sering dikunjungi dengan nama merek yang kuat bersaing untuk penyewa. Jika produk ritel benar dan harga bersaing, ada peluang bagus untuk membonceng pemain yang sudah mapan. Ini juga menambah daya tarik bagi ritel — terutama jika mereka menawarkan barang-barang mereka lintas batas. Ini berisi paket besar peraturan — untuk mencegah pencucian uang dan untuk melindungi konsumen.

Baca juga artikel tentang : 7 Tren Omnichannel yang Harus Anda Perhatikan

Hubungan Simbiosis Antara Marketplace Dan PSP
Dengan bekerja sama dengan PSP jaringan, marketplace dapat menawarkan ritel mereka pilihan metode pembayaran yang optimal tanpa harus menjadi penyedia layanan keuangan sendiri atau memperoleh lisensi perbankan. Untuk setiap ritel yang terhubung, PSP memelihara akun buku besar terpisah yang mencocokkan pembayaran masuk dan otorisasi kartu kredit dari berbagai sumber dengan piutang. PSP juga dapat membagi pembayaran pelanggan di antara beberapa penjual.
Pasar digital sekarang menjadi bagian penting dari ritel omnichannel. Ini menawarkan manfaat yang signifikan bagi perusahaan e-commerce dan untuk pembeli dan penjual dan peluang yang cukup besar untuk meningkatkan penjualan lintas batas. Ini mendukung ekonomi platform baru.

Ingin tahu lebih lanjut? Atau anda ingin bertanya-tanya? Kami memiliki layanan konsultasi melalui Whatsaap 0812-5298-2900. Kami akan siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi