Sep 21

MANFAAT PEMASARAN EMAIL UNTUK APOTEK PRIBADI

Perhatian adalah kesempatan untuk membangun hubungan, mengidentifikasi masalah, dan menyajikan solusi. Kampanye email yang terencana dengan baik memberi Anda perhatian rutin dan hasil yang mengikuti.
Mengirim email memerlukan alamat email untuk mengirimnya. Mungkin hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah email telah menggantikan pos bagi kebanyakan orang. Surat dulunya merupakan bentuk komunikasi utama kepada orang-orang. Tapi dunia telah berubah. Jika saya menulis surat kepada seseorang saat ini, saya tidak akan mengharapkan tanggapan setidaknya dalam waktu seminggu. Tidak ada interaksi atau fungsi dengan surat. Saya tidak dapat menyentuhnya dan mengunjungi situs web. Saya tidak harus menyimpannya dengan aman di rumah saya jika saya ingin merujuknya kembali nanti. Itu mahal dan memakan waktu dan tidak bisa melakukan apa yang bisa dilakukan email.

Baca juga artikel tentang : Aspek Pokok dalam Pemasaran Industri Farmasi 

Itu tidak berarti tidak ada ruang untuk surat dalam kampanye pemasaran, tetapi jika Anda mengirim surat sesering Anda mengirim email, itu akan menghabiskan banyak uang dan Anda mungkin akan mendapatkan keluhan. Menghapus email jauh lebih mudah daripada membuang surat.
Pemasaran email tidak cepat atau mencolok, dan itulah sebabnya mengapa hal itu kurang dimanfaatkan. Ini pribadi, jadi tidak pernah benar-benar mendapatkan publisitas dari posting media sosial yang populer, atau iklan TV yang glamor. Keluar dari akal pikiran. Berikut manfaat pemasaran email untuk apotek Anda.

1. Murah
Bahkan jika Anda menghargai waktu dan meminta kami melakukannya, biaya admin dan perangkat lunak email Anda adalah satu-satunya biaya. Tidak perlu anggaran tambahan. Dibandingkan dengan pemasaran berbayar, alat akuisisi pelanggan fantastis lainnya, pemasaran email tidak mahal dan umumnya berkinerja lebih baik daripada bentuk pemasaran lainnya untuk investasi.

2. Tertarget
Membagi basis pelanggan Anda untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan email Anda.
Misalnya, pelanggan yang datang untuk layanan klinis mungkin tidak memiliki resep. Jika Anda mengirimi mereka email tentang resep, mereka mungkin berhenti berlangganan. Hal yang sama berlaku untuk komunikasi yang tidak relevan. Hanya ada begitu banyak perhatian yang diberikan orang pada hal-hal yang tidak relevan dengan minat mereka.

3. Dapat dilacak
Dengan sebagian besar perangkat lunak email, Anda dapat melacak jumlah pembukaan, klik tautan, dan berhenti berlangganan. Semua ini membantu menganalisis efektivitas email. Jadi, jika ada sesuatu yang tidak berfungsi, Anda mengetahuinya dan beradaptasi. Dan jika berhasil, Anda terus melakukan apa yang berhasil. Gabungkan ini dengan Google Analytics di situs web Anda, dan Anda dapat melacak dari mana lalu lintas situs web Anda berasal. Karena efektivitas pemasaran bervariasi karena berbagai alasan, pelacakan dan analisis sangat besar.

4. Nyaman untuk seluler dan pengguna desktop
Pasar Anda terdiri dari generasi tua dan muda, masing-masing dengan preferensi mereka sendiri untuk perangkat dan perangkat lunak. Hampir setiap orang memiliki alamat email dan ketika orang memeriksa email mereka, mereka sering memiliki lebih banyak waktu. (Memeriksa email menggantikan waktu yang dihemat oleh lebih sedikit surat melalui pintu, yang hanya dilakukan orang ketika mereka punya waktu untuk membaca surat lengkap.)

Dengan kondisi pandemi saat ini, industri farmasi kian menjadi peluang bagi beberapa pebisnis untuk memulai bisnis di bidang farmasi, misal membangun apotek. Apa Anda juga berminat untuk membangun apotek pribadi milik Anda? Kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi nomor whatsapp kami di 0812-5298-2900.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi