Mar 04

MENGAPA PANDEMI MEMBAWA KEUNTUNGAN BAGI BISNIS INDUSTRI HEWAN PELIHARAAN

Dengan timbulnya COVID-19, beberapa bulan terakhir telah menjadi salah satu tantangan ekonomi yang paling menantang di era ini. Namun, terlepas dari penurunan ekonomi, sub-sektor tertentu dari industri ritel tetap bertahan dan bahkan berkembang adalah industri bisnis hewan peliharaan, tepatnya perawatan hewan peliharaan.

1. Hewan peliharaan tahan resesi.
Dengan semakin banyaknya hewan peliharaan yang dipandang sebagai anggota keluarga (bahkan sering menggantikan anak-anak saat generasi milenial menunggu lebih lama untuk menikah dan memiliki anak), pengeluaran untuk perawatan hewan peliharaan terus meningkat.
Selain itu, industri hewan peliharaan telah lama dikenal sebagai kategori tahan resesi. Dalam dua penurunan resesi terakhir tahun 2001 dan 2008, belanja hewan peliharaan sebenarnya tumbuh tak terkendali setiap tahun masing-masing sebesar 7 persen dan 5 persen. Tetapi penting untuk menyadari bahwa resesi saat ini adalah binatang yang berbeda (permainan kata-kata) karena perintah tinggal di rumah yang dilembagakan di seluruh negeri.
Untuk pertama kalinya, setengah dari orang yang bekerja saat pra-COVID-19 telah bekerja dari rumah, memperdagangkan perjalanan panjang untuk panggilan konferensi yang dikarantina, membersihkan kalender sosial, dan mendambakan hubungan emosional, yang bagi banyak orang, dipenuhi oleh hewan peliharaan mereka.

2. Hewan peliharaan menawarkan kenyamanan.
Seperti yang diketahui pemilik hewan peliharaan, tidak ada sumber hubungan emosional yang lebih baik daripada tinggal bersama anjing atau kucing. Hewan peliharaan tidak hanya memberikan persahabatan, kenyamanan, dan dukungan, mereka juga memenuhi kebutuhan manusia akan sentuhan fisik. Menurut penelitian ilmiah, berinteraksi dengan anjing atau kucing menurunkan tekanan darah dan kadar kortisol Anda, sambil menstimulasi oksitosin, serotonin, dan dopamin, bahan kimia yang membantu tubuh kita rileks.

3. Hewan peliharaan membutuhkan perawatan.
Karena popularitas kepemilikan hewan peliharaan telah meningkat, demikian pula permintaan untuk produk perawatan hewan peliharaan, seperti mainan ekstra, camilan, perawatan kesehatan, dan berbagai macam aksesori hewan peliharaan lainnya. Selain itu, ketersediaan persediaan hewan peliharaan online yang terus meningkat (sektor ini mengalami pertumbuhan 11,3% persen untuk penjualan online pada tahun 2019 saja) ditambah peluang untuk terhubung dengan dokter hewan dan profesional lainnya dari jarak jauh melalui telehealth dan opsi online lainnya; industri berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan keadaan yang disebabkan COVID-19.

4. Hewan peliharaan adalah investasi yang bagus.
Bagi mereka yang ingin memasuki industri hewan peliharaan, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Dengan kepemilikan hewan peliharaan dan belanja konsumen yang meningkat pesat, investasi di sektor ini akan terus mengimbangi. Investor ventura secara aktif mencari kategori kontra-siklus di era virus korona. Rencana bisnis yang baik harus memasukkan proposisi nilai yang jelas, mekanisme pengiriman yang unik, dan struktur harga yang kompetitif dan pastikan untuk mempertimbangkan mengintegrasikan ahli materi pelajaran seperti profesional hewan peliharaan terlatih ke dalam dewan penasihat Anda untuk memvalidasi klaim medis, konsep produk, dan umumnya memberikan kredibilitas jika Anda baru di sektor ini.
Selama dekade terakhir, makanan hewan, mainan, aksesori, penawaran kesehatan, dan alat pelatihan juga sangat maju untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk yang tidak hanya menawarkan manfaat kesehatan atau psikologis tambahan untuk hewan peliharaan, tetapi juga dilengkapi dengan lensa aspirasional yang sesuai untuk Instagram.
Pendatang baru dalam kategori hewan peliharaan harus memikirkan kembali model tradisional dengan melihat bagaimana produk fisik dan formulasi makanan dapat meningkatkan fungsi kognitif, perkembangan perilaku, dan banyak lagi. Mainan hewan peliharaan saat ini berfungsi ganda sebagai permainan otak dan telah terbukti meningkatkan rentang perhatian dan memori.
Meskipun mungkin tampak mengejutkan bahwa suatu industri dapat memperoleh keuntungan dari resesi dan pandemi, industri hewan peliharaan akan mengalami tahun pelarian. Dengan semakin banyaknya orang yang memiliki hewan peliharaan, pemilik menghabiskan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan tersebut, dan mengambil lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan gaya hidup dan kesejahteraan hewan peliharaan mereka, kita dapat berharap untuk melihat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama periode resesi ini. Bagaimana? Setelah mengetahui ini, Anda ingin memulai untuk berbisnis di industri ini? Apa Anda berminat untuk membangun toko hewan peliharaan (petshop). Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi