Sep 17

MENGAPA PENTING UNTUK MEMPRIORITASKAN BRANDING SAAT MEMBANGUN BISNIS ANDA

Bahkan pada tahap awal memulai bisnis, membangun merek tidak boleh diabaikan. Jika dilupakan, Anda akan menemukan bahwa Anda mungkin mengalami kesulitan terlibat dengan pelanggan dan menumbuhkan loyalitas di kemudian hari. Sebuah merek bukan hanya sebuah logo; setiap bagian berfungsi sebagai bab dari cerita Anda, dan Anda ingin menyampaikan pesan itu secara singkat dan profesional.
Sepanjang karir saya, saya cukup beruntung untuk menghabiskan banyak waktu saya menguasai branding di berbagai bidang. Namun di seluruh industri, semua profesional ini memiliki satu kesamaan: Mereka ingin merek mereka menjadi perpanjangan dari tujuan dan visi mereka.
Bahkan beberapa perusahaan besar sering mengalami kesulitan dalam menciptakan nilai dan identitas merek. Kami melihat ini setiap hari dengan proyek-proyek tertentu runtuh karena mereka tidak mencapai tingkat penerimaan konsumen. Pencitraan merek yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari ketidakpercayaan dan kebingungan di pasar, hingga terlihat ketinggalan zaman atau tidak profesional.
Anda ingin memastikan bahwa sebelum tiba saatnya untuk memutuskan arah merek Anda, Anda menghabiskan banyak waktu untuk memahami pentingnya dan bagaimana membedakan diri Anda. Merek Anda harus konsisten dengan visi perusahaan Anda, otentik, dapat dihubungkan dengan audiens potensial Anda, dan dapat dikenali. Berikut adalah beberapa alasan mengapa membangun merek yang mudah diingat sangat penting

Nama merek Anda membunyikan bel.
Pemilik bisnis harus hati-hati mempertimbangkan nama perusahaan mereka. Nama yang Anda pilih sama pentingnya dengan menamai anak Anda sendiri. Ini akan menentukan perusahaan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Ketika seseorang mendengarnya, mereka akan memikirkan kisah merek — dan itu adalah faktor kunci dalam loyalitas pelanggan.
Penting untuk membedakan diri Anda, jadi pastikan nama, logo, dan bahkan pilihan warna Anda dipikirkan dengan baik. Jika tidak, Anda akan mencari lebih banyak pekerjaan di kemudian hari untuk menciptakan merek yang kohesif. Lakukan riset Anda sejak dini sehingga kontrol kerusakan tidak diperlukan.
Salah satu metode yang saya gunakan adalah selalu memastikan bahwa nama merek Anda dapat menjelaskan bisnis Anda secara ringkas, tanpa terlalu rumit. Apakah merek Anda membangkitkan emosi? Apakah layanan perusahaan Anda berhubungan dengan metafora atau sinonim yang unik? Jika demikian, Anda berada di jalur yang benar dalam menemukan nama merek yang mudah diingat.

Baca juga artikel tentang :  15 Taktik Pemasaran Online untuk Bisnis Kecil dengan Anggaran Rendah

Merek Anda membangun loyalitas pelanggan.
Pelanggan Anda adalah alasan utama Anda membutuhkan cerita merek. Ini adalah cara bagi mereka untuk mengidentifikasi dengan Anda dan memahami siapa Anda di pasar. Pelanggan Anda yang paling setia cenderung memberi tahu keluarga dan teman-teman mereka tentang merek Anda, dan semakin kuat merek Anda, semakin besar kemungkinan orang akan keluar dari jalan mereka untuk menulis ulasan positif tentang bisnis Anda.
Tetapi mendapatkan loyalitas dari mulut ke mulut itu bisa jadi rumit. Jangan takut untuk meminta ulasan tersebut; kami sering mendorong umpan balik di media sosial dengan memintanya melalui materi promosi kami atau dalam percakapan langsung dengan pelanggan kami. Meskipun itu bisa sulit, karena Anda memberi pelanggan platform untuk mengatakan dengan tepat bagaimana perasaan mereka, lebih sering tidak, mereka menyukai betapa transparannya kami. Ini adalah cara mudah untuk mengidentifikasi mereka yang peduli, dan membantu Anda menemukan cara untuk memberi mereka pengalaman yang lebih baik.

Merek Anda adalah sumber inspirasi.
Menciptakan merek yang kuat sangat penting untuk menginspirasi tidak hanya diri Anda sendiri melalui masa sulit, tetapi juga karyawan Anda. Ini adalah alasan Anda untuk menjadi dan menciptakan kejelasan dan fokus untuk semua orang yang terlibat. Hari-hari ini, konsumen lebih sadar dari sebelumnya; mereka bangga dengan pembelian mereka dan ingin tahu bahwa perusahaan mereka memiliki kepentingan lain di luar keuntungan.
Menginspirasi pelanggan Anda bisa menjadi aspek yang menantang, tetapi bermanfaat, dalam membangun merek. Perusahaan dapat melakukan ini dengan menginvestasikan kembali ke komunitas lokal Anda, menyumbang ke organisasi amal, atau bahkan menemukan cara unik untuk menjaga kepuasan karyawan tetap tinggi.

Merek Anda membedakan Anda.
Kisah merek Anda dapat menjadi keunggulan kompetitif: Kisah yang Anda buat akan membedakan Anda dari pesaing Anda, serta memberikan peluang unik untuk memamerkan merek Anda dengan cara baru.
Cara yang baik untuk membangun keunggulan kompetitif itu adalah dengan memikirkan bagaimana dan mengapa Anda memulai. Ini adalah kisah asal Anda sendiri yang memberikan titik awal yang bagus tentang mengapa merek Anda menonjol. Bagian terbaiknya adalah pelanggan Anda juga dapat merasakan keasliannya: Anda akan menemukan bahwa pengguna awal Anda yang paling setia bukan hanya pelanggan pertama Anda, tetapi mereka juga yang akan menyebarkan tujuan Anda.
Ingat, membangun merek harus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menciptakan suara untuk bisnis Anda, serta saham di tanah untuk sesuatu yang Anda yakini. Ini adalah salah satu aspek langka dari bisnis Anda bahwa Anda benar-benar dapat menempatkan hati Anda dan mengembangkan sesuatu yang akan meninggalkan warisan di dalamnya hak pribadi.

Jika membicarakan perihal merek atau brand, memiliki brand yang sudah terdaftar dan mendapat legalisasi Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) merupakan satu poin penting yang tidak boleh Anda lupakan. Karena jika Anda menggunakan merek atau brand yang sudah terdaftar di HAKI sebelumnya, Anda akan mendapat sanksi. Dan jika Anda menggunakan brand yang sudah resmi terdaftar HAKI, keamanan brand Anda akan terjamin. Jika Anda berminat untuk mendaftar ke HAKI untuk brand Anda, kami bisa membantu. Silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi