Jul 22

MENGAPA PERLU MENGKOMBINASIKAN PEMASARAN METODE TRADISIONAL DAN METODE PEMASARAN DIGITAL

Sebagai seorang marketer saat ini Anda pasti tengah menyadari bahwa pemasaran kian berubah. Karena konsumen semakin fokus pada keputusan pembelian online, maka menggabungkan metode pemasaran tradisional dengan metode pemasaran digital merupakan keputusan yang sangat tepat untuk mendapatkan hati para customer.

Metode penelitian pasar tradisional memiliki satu tujuan yaitu untuk lebih memahami apa yang mendorong perilaku dan sikap pelanggan perusahaan. Sering mengambil bentuk survei yang dilaporkan sendiri, mereka membantu pemilik bisnis mengungkap jalan baru yang mendukung pertumbuhan bisnis mereka, tetapi juga untuk menegaskan kembali asumsi tentang cara terbaik melayani pasar, dan strategi yang mereka miliki. Analisis survei dapat, misalnya, mengungkap basis penggemar yang belum dimanfaatkan di antara demografi tertentu, atau mengembangkan persona untuk lebih memahami berbagai jenis pelanggan Anda.

Era digital telah membuat metode penelitian pasar tradisional ini lebih mudah dan lebih efektif dari segi biaya untuk diimplementasikan. Dengan keahlian dan platform yang tepat, organisasi yang ingin mengungguli pesaing mereka dapat memperoleh manfaat dengan menyelidiki efek dari perilaku, sikap dan proses berpikir.

Menggabungkan temuan dari metode penelitian tradisional ini dengan perilaku online yang diklaim membuat strategi digital dan pemasaran yang lebih efektif dan bertarget. Namun, ada satu batasan. Perjalanan pelanggan di dunia digital jarang linier. Ada ratusan jalan yang mungkin mereka lalui, yang berarti perilaku aktual pelanggan bisa terlihat sangat berbeda dengan perilaku yang mereka klaim.

Ketimbang mengandalkan data yang didapatkan dengan berlari kesana kemari dan belum tentu mendapat hasil yang diinginkan, para pebisnis sekarang dapat menggunakan teknologi untuk secara langsung memahami bagaimana orang menjalani kehidupan mereka secara online dan membuat keputusan. Daripada hanya bertanya apa yang dilakukan orang, kita sebenarnya bisa mengamati apa yang mereka lakukan secara langsung. Ini memberi para pemasar wawasan yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang apa yang dilakukan orang secara online, ke mana mereka pergi, apa yang mereka cari ketika mereka sampai di sana, dan perjalanan mereka di web sampai titik pembelian atau keluar.

Dikombinasikan dengan metode tradisional, Anda sekarang mampu menjawab beberapa pertanyaan paling sulit yang ditanyakan bisnis selama bertahun-tahun lebih akurat, yaitu:

Apa yang mengarahkan pelanggan ke situs Anda?

Bagaimana cara membuat strategi / aktivitas digital Anda bekerja lebih efektif?

Apa yang sebenarnya dilibatkan pelanggan Anda selama perjalanan pembelian digital mereka?

Bagaimana Anda bisa membuat keputusan pemasaran yang lebih menguntungkan?

Bagaimana Anda bisa membuat anggaran Anda bekerja lebih efektif dan mengurangi pemborosan?

Dengan menggabungkan metode tradisional dengan analisis digital, Anda dapat menemukan berbagai jenis konten yang dikonsumsi orang secara online. Ketika Anda dapat mengelompokkan data ini secara demografis atau pada kelompok produk atau layanan atau minat, Anda dapat mulai melihat bagaimana audiens Anda yang berbeda berperilaku, apa yang mendorong keputusan pembelian dan apa faktor yang tidak perlu diungkapkan oleh penelitian tradisional.

Demikian jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait pemasaran digital, distributorship management, sales territory management, sales supervisory management, sales management, silahkan hubungi kami melalui gmail groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0821-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
a WordPress rating system

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi