Jul 11

MENGETAHUI BAGAIMANA MEMBANGUN TIM DIGITAL MARKETING, PERLUKAH?

Pada saat ini situasi bisnis tidak menentu dan mencapai situasi yang tidak bisa diprediksi. Apabila kita amati penyebab utama adalah adanya kemajuan pesat teknologi digital sehingga life style khususnya kaum millenial berubah banyak, bahkan hampir membunuh semua Industri yang tidak flexible mengikuti situasi yang cepat berubah. Oleh sebab itu dibutuhkan ketajaman bagi para pengusaha, para profesional bidang HRD, Manager marketing, Markom dan para praktisi digital itu sendiri agar bisa mengikuti pola bisnis yang sudah jauh berbeda dengan sebelumnya.

Sebenarnya ada kemauan untuk melakukan perubahan dalam mengikuti situasi yang serba digital, namun seringkali khususnya para HRD bingung akan mulai dari mana, sedangkan pemilik usaha sudah kian panik dengan penurunan penjualan yang tiba-tiba dan tidak diprediksi. Pada akhirnya keinginan untuk membentuk Tim Digital marketing dilanjutkan dengan kondisi, tidak tau bagaimana cara merekrut tim digital, job spesifikasinya, KPI-nya, standard remunerasi yang diberikan, pengintegrasian dalam organisasi perusahaan dan pertanyaan serta test-test yang harus diberikan kepada calon digital marketing. Jadi, pemilihan digital marketing selalu tidak tepat. Pada akhirnya tim digital yang dibentuk gagal dalam membantu perusahaan meskipun biaya yang dikeluarkan sudah cukup besar.

Untuk tidak salah dan tepat sasaran bagaimana membentuk tim digital yang handal, maka pemilik usaha, HRD, Manager marketing atau Markom serta praktisi digital itu sendiri, wajib menggali informasi mengenai Digital marketing. Supaya dapat terbantu banyak dalam membentuk Tim Digital marketing. HRD wajib mengetahui hal-hal di bawah ini:

  1. Mengenali kebutuhan dan pekerjaan digital marketing
  2. Cara merekrut tim digital marketing yang tepat
  3. Jumlah Ideal dan standard gaji tim digital marketing
  4. Teknik mengkoordinasikan tim digital marketing dengan bagian-bagian lainnya di perusahaan.
  5. Apa saja KPI tim digital marketing ? Serta evaluasi Digital marketing termasuk reward & punishment-nya.

Apabila anda tertarik dengan artikel di atas dan membutuhkan bantuan perihal Digital marketing, silahkan kontak 081-252982900 (Wa) atau 081-333-0-99915 (Wa)

#konsultandigitalmarketing

#trainingdigitalmarketing

#pelatihandigitalMarketing

#seminardigitalmarketing

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi