Sep 03

OMNICHANNEL: APA YANG DIINGINKAN OLEH PELANGGAN ANDA?

Konsumen saat ini menerima rata-rata 10.000 pesan pemasaran yang mengejutkan setiap hari. Baik itu iklan cetak yang mereka lihat secara sepintas, atau iklan bergambar yang ditargetkan ke perangkat seluler mereka.

Agar bisnis menonjol dari persaingan, sangat penting bagi Anda untuk menjangkau audiens yang paling mungkin beresonansi dengan produk dan layanan Anda.

Kebutuhan akan analitik pemasaran yang menyoroti cara terbaik untuk menjangkau konsumen di seluruh bauran pemasaran telah mendorong penerapan strategi pengukuran omnichannel yang memberikan pandangan tunggal yang jelas tentang efektivitas pemasaran secara menyeluruh. Tetapi aspek pengukuran omnichannel apa yang dibutuhkan pemasar, dan bagaimana mereka dapat menyediakan kampanye pemasaran yang dipersonalisasi sesuai permintaan konsumen saat ini?

Apa yang Pelanggan Harapkan dari Strategi Pemasaran Omnichannel?

Pemasar membutuhkan wawasan pemasaran omnichannel untuk memberikan pesan yang mulus dan konsisten. Untuk membuat kampanye sukses yang memenuhi permintaan pelanggan mereka, pemasar membutuhkan visibilitas tentang bagaimana konsumen bereaksi terhadap pesan mereka sepanjang perjalanan pelanggan. Untuk tujuan ini, strategi omnichannel yang efektif perlu menerangi empat bidang utama ini, memungkinkan pemasar untuk lebih memenuhi harapan pelanggan:

1. Pelanggan suka terlibat dengan merek.
Mengingat bahwa 90 persen konsumen mengharapkan interaksi yang konsisten dengan merek di seluruh saluran, pengukuran omnichannel sangat penting untuk menyoroti bagaimana audiens target terlibat dengan upaya mereka di seluruh bauran pemasaran. Dengan cara ini, pemasar dapat memastikan bahwa mereka memberikan pengalaman yang mulus dan konsisten yang membuat pelanggan tetap terlibat di sepanjang siklus penjualan.

2. Ditemui ditempat mereka.
Pelanggan saat ini tidak terlibat dengan pesan merek kecuali mereka menyediakan produk atau layanan yang relevan dengan minat unik mereka, atau memecahkan masalah mereka. Untuk mengoptimalkan upaya pemasaran dan menjangkau konsumen yang tepat, pengukuran omnichannel perlu mengidentifikasi dengan tepat di mana audiens target dapat ditemukan di seluruh perjalanan pelanggan.

3. Pesan Kreatif Apa yang Bergaung dengan Pelanggan
Untuk menjangkau pelanggan hari ini, pemasar perlu membuat pesan kreatif yang berbicara kepada mereka pada tingkat pribadi. Sementara bisnis di seluruh industri menjual produk dan layanan serupa, pesan kreatif adalah yang menangkap audiens dan mendorong mereka untuk mempertimbangkan memilih satu penawaran daripada pesaing. Untuk bisnis yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari upaya pemasaran mereka, pengukuran omnichannel yang mereka gunakan perlu menyoroti elemen kreatif yang sesuai dengan audiens mereka.

4. Pergeseran Tren Konsumen
Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pemasar ketika mencoba menjangkau pelanggan adalah tidak mengadaptasi strategi pemasaran saat tren konsumen berubah. Agar tidak hanya menjangkau pelanggan, tetapi memastikan bahwa upaya pemasaran tetap efektif, pengukuran omnichannel perlu memperhitungkan tren konsumen yang terus berubah. Tanpa wawasan ini, pemasar perlahan akan mulai kehilangan kontak dengan audiens target mereka dan kehilangan peluang untuk beresonansi dengan mereka.

Kesimpulan

Konsumen modern mengharapkan lebih dari bisnis dan upaya pemasaran yang mereka terima dari mereka. Mengingat banyaknya jumlah iklan yang diarahkan untuk menarik perhatian mereka, agar menonjol, pemasar harus mampu menyatukan upaya pemasaran mereka sambil secara bersamaan terlibat dengan konsumen dengan cara yang memenuhi kebutuhan mereka.

Agar berhasil, pemasar harus memastikan bahwa pengukuran omnichannel mereka memberikan wawasan yang dapat menyoroti, di mana, kapan, dan bagaimana pelanggan lebih suka terlibat untuk dampak pemasaran terbesar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi