Okt 30

PANDUAN BAGAIMANA MEMULAI BISNIS REAL ESTAT

Real estat sudah matang dengan peluang bagi mereka yang mau bekerja di dalamnya. Baik Anda ingin mengganti karier Anda saat ini, membangun kekayaan, menambah penghasilan, atau membantu dukung masa pensiunmu, memulai bisnis real estat bisa menjadi cara yang bagus untuk mencapai tujuan Anda.
Memulai dan menjalankan bisnis real estat tidak mudah, tetapi jika Anda fokus, berdedikasi, dan mau bekerja, itu akan membuahkan hasil. Dalam artikel kali ini, kami akan memaparkan beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis real estat.

1. Teliti & Sempurnakan Ide Bisnis Anda
Saat memulai bisnis real estat, Anda harus fokus membangun fondasi yang kokoh dengan merencanakan, meneliti, dan menyempurnakan ide bisnis Anda. Pondasi sangat penting jika Anda ingin bertahan di lingkungan pasar yang keras ini.
Langkah pertama adalah melakukan riset pasar yang ekstensif. Ini akan memberi tahu Anda apakah ide Anda akan berhasil di pasar saat ini dan ceruk spesifik mana yang akan menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Setelah Anda melakukan penelitian Anda, Anda akan dapat memilih ceruk, sebaiknya yang kompetitif rendah.
Niche Anda bisa berupa apa saja yang ada dalam kerangka real estat. Misalnya, Anda dapat berspesialisasi dalam semua jenis rumah seperti pusat kota, pedesaan, keluarga tunggal, townhouse, pinggiran kota, rumah liburan, kondominium, dll. Atau, Anda dapat fokus pada properti komersial atau properti hijau dan ramah lingkungan yang trendi.
Ceruk tempat Anda berada akan menentukan audiens target Anda dan membantu Anda menjadi ahli di pasar tertentu. Hal ini pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak klien potensial karena Anda akan menjadi orang di kota yang dapat dihubungi untuk jenis properti tertentu.
Hal berikutnya yang harus Anda pikirkan adalah ruang kantor real estat Anda. Mengenai ini, Anda memiliki dua opsi: menyewa kantor atau membuat kantor rumah. Dari segi anggaran, Anda mungkin ingin memulai dari rumah, dan kemudian, setelah Anda membangun reputasi yang baik, Anda dapat menemukan kantor yang sebenarnya.

2. Membuat Situs Web Bisnis Anda
Tahukah Anda bahwa hampir separuh pembeli pertama kali melihat online saat mencari rumah? – Bisa iya bisa tidak. Tapi, saya yakin Anda tidak ingin kehilangan 50% dari klien potensial Anda hanya karena Anda tidak memiliki situs web untuk bisnis Anda. Oleh karena itu, kehadiran online memainkan peran besar dalam menjadi sukses di pasar real estat.
Menyiapkan situs web tidak sesulit kedengarannya, pada kenyataannya, banyak penyedia hosting telah menyesuaikan layanan mereka dengan bisnis kecil yang mungkin tidak paham teknologi.
Selain itu, membuat blog di situs web Anda juga merupakan cara yang bagus untuk menarik lalu lintas organik dan mengembangkan bisnis Anda. Lihat panduan lengkap kami tentang cara terbaik dan termudah untuk menyiapkan blog WordPress di sini.
Dan, ingat bahwa jika anggaran Anda memungkinkan Anda untuk memiliki kantor yang sebenarnya dan Anda memutuskan untuk membukanya, sertakan alamat Google Map di situs web Anda. Jadi, ketika calon pembeli mencari Anda di Internet, dia dapat dengan mudah mengetahui lokasi Anda. Untuk menyertakan peta di situs web Anda, yang Anda butuhkan hanyalah Plugin WordPress sederhana yang akan menampilkan peta di halaman mana pun yang Anda inginkan.

3. Memasarkan Bisnis Anda
Sekarang setelah Anda membuat situs web bisnis, saatnya untuk mulai memasarkan bisnis Anda dan menarik audiens yang Anda targetkan. Untungnya, ada banyak strategi periklanan yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.
Pemasaran Media Sosial mungkin merupakan strategi paling efektif yang dapat Anda terapkan karena, seperti yang telah kami sebutkan, orang melakukan pencarian online dan mereka juga menghabiskan waktu berjam-jam di media sosial. Untuk alasan itu, Anda sebaiknya membuat akun bisnis di beberapa situs jejaring media sosial dan memposting daftar Anda di sana dengan tautan kembali ke situs web Anda.
Namun, posting saja tidak cukup. Fokus pada berbagi konten yang informatif dan relevan disertai dengan foto berkualitas tinggi. Ingatlah bahwa bahkan mata yang tidak terlatih pun dapat membedakan antara foto profesional dan jepretan cepat. Cara lain untuk menggunakan situs web Anda untuk mengiklankan bisnis real estat Anda dengan sukses adalah dengan menambahkan obrolan langsung. Menjadi tersedia ketika klien potensial Anda membutuhkan Anda akan membantu Anda membangun reputasi. Ini juga akan membantu Anda meningkatkan tingkat konversi di situs web Anda. Dengan obrolan langsung, Anda akan memungkinkan pengunjung untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban waktu nyata. Dengan demikian, Anda akan membangun hubungan dengan prospek Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna mereka.
Selanjutnya, Anda bisa menggunakan pemasaran cetak seperti kartu nama, flyer, brosur, bahkan iklan surat kabar. Yang mana yang harus dipilih biasanya tergantung pada anggaran Anda, terutama iklan surat kabar karena bisa sangat mahal. Mengenai yang lain, Anda dapat mencetak dan mendistribusikannya di sekitar kota. Misalnya, Anda dapat memasangnya di papan buletin di tempat-tempat populer seperti pusat bisnis, restoran, kafe, toko, dll.

4. Menetapkan Tujuan dan KPI
Indikator kinerja utama, seperti yang dapat Anda tebak dari namanya, adalah metrik yang akan membantu Anda mendapatkan wawasan tentang kinerja bisnis Anda. Dengan kata lain, dengan mengikuti dan memahami metrik ini, Anda akan dapat menetapkan tujuan yang realistis dan mengetahui apa yang Anda lakukan dengan baik dan apa yang harus Anda tingkatkan.
Indikator kinerja utama industri real estat yang paling penting adalah:
• Komisi rata-rata per penjualan
• Margin komisi
• Jumlah properti yang diiklankan
• Rumah yang terjual per rasio inventaris yang tersedia
• Varian harga jual rata-rata dari tahun ke tahun
• Jumlah hari di pasar
• Jumlah kunjungan per penjualan real estat
• Perbedaan persen antara harga permintaan dan harga jual
• Jumlah percakapan selama beberapa kunjungan situs web
• Keluar halaman konversi teratas
• Persentase sumber lalu lintas

Baca juga artikel tentang : 5 Praktek Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Real Estat

4. Rencanakan Keuangan Anda
Salah satu hal terbaik tentang memulai bisnis industri real estat adalah Anda tidak harus memiliki anggaran yang besar saat memulai. Sederhananya, biaya awal untuk memulai di real estat cukup rendah. Secara umum, biaya awal Anda hanya akan mencakup pemasaran dan sewa kantor jika Anda memilih untuk memiliki kantor yang menghadap pelanggan.
Di sisi lain, kerugian memulai tanpa banyak uang adalah tidak dapat langsung mengalirkan uang. Biasanya akan memakan waktu sekitar beberapa bulan sebelum Anda dibayar. Ini berarti bahwa jika Anda ingin melakukan all-in pada awalnya, Anda harus memiliki sejumlah uang.
Namun, meskipun Anda mungkin mendapatkan keuangan yang dibutuhkan, itu tidak berarti bahwa Anda akan berhasil. Yaitu, ketika orang mulai menghasilkan uang, mereka cenderung mencampuradukkan bisnis dengan kesenangan yang tidak akan menghasilkan peningkatan pendapatan.
Oleh karena itu, sangat penting untuk membuka rekening bank terpisah hanya untuk bisnis Anda dan membagi uang pribadi dan bisnis Anda. Ini akan memungkinkan Anda membuat rencana bisnis yang sukses karena Anda akan memiliki laporan terperinci tentang pengeluaran dan pendapatan bulanan Anda.

5. Mengadopsi Pola Pikir Kewirausahaan
Anda telah menyiapkan bisnis Anda dan sekarang apa? Berharap bahwa Anda akan menghasilkan uang begitu saja, dengan mudah? Tidak, itu pasti tidak akan terjadi. Memang, Anda harus selalu berusaha memperbaiki diri dan

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika memulai bisnis real estat Anda
a. Persyaratan resmi.
Salah satu hal yang paling nyaman ketika memulai bisnis real estat Anda sendiri adalah bahwa Anda hanya ujian jauh dari itu. Dengan kata lain, di sebagian besar negara bagian, Anda harus lulus satu ujian untuk menjadi agen real estat.
Jadi, setelah Anda mendapatkan kualifikasi, inilah saatnya untuk membuat bisnis Anda legal. Pertama, Anda harus memilih nama dan mendaftarkan bisnis Anda di kota/kota Anda sehingga Anda dapat beroperasi dan mengajukan permohonan NPWP.
Pada titik ini, Anda juga harus memilih struktur bisnis ideal Anda dari beberapa opsi seperti Perusahaan Perseorangan, Kemitraan, Perseroan Terbatas, Korporasi, dll. Mungkin Anda ingin berkonsultasi dengan ahli hukum sebelum mengambil keputusan ini.

b. Akuntansi & Pembukuan:
Pada akhirnya, Anda juga harus memikirkan akuntansi dan pembukuan. Pilihan yang bagus adalah menggunakan perangkat lunak akuntansi yang sangat mudah digunakan dan menawarkan banyak manfaat:
• Dapat diakses dari mana saja
• Menawarkan tampilan bisnis terkini
• Meja dan kantor tanpa kertas dan rapi
• Faktur, pelaporan, penggajian yang efisien, dll.

c. Mempekerjakan Karyawan:
Dan, hal hebat lainnya adalah menjadi agen real estat adalah pekerjaan pria lajang. Namun, jika Anda memang membutuhkan asisten, setelah Anda membangun reputasi dan merek atas nama Anda, Anda selalu dapat menemukan orang-orang yang ambisius dan berkualitas di berbagai platform rekrutmen.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi