Mei 28

PELUANG DAN IDE UNTUK BERBISNIS DUNIA INDUSTRI FASHION

Dunia industri fashion semakin lama juga semakin berkembang pesat dan membuat bisnis fashion ini menjadi salah satu peluang besar bagi para calon pengusaha yang ingin mengembangkan kemampuannya dalam bidang ini. Sebenarnya terdapat banyak sekali peluang bisnis dalam dunia industri fashion seperti ini yang bisa kita jadikan sebagai jalan dalam mendapatkan laba.

Dunia perindustrian fashion sebenarnya juga sangatlah kompetitif, pastikan bahwa Anda benar-benar menjadi seorang pemasar yang sudah terlatih oleh berbagai pengalaman dan pengetahuan, serta harus memiliki sifat kebal terhadap yang namanya kegagalan dalam proses bisnis Anda.

Dan berikut ini adalah beberapa referensi bisnis dalam dunia fashion yang mungkin akan dapat membantu Anda dalam memberikan ide dan peluang jika Anda memang serius ingin berbisnis di dunia Fashion.

1.Seorang Fashion Designer.

Jika Anda memang sudah sangat berpengalaman dalam dunia fashion dan sudah memiliki skill yang bagus dalam bidang merancang busana, maka dengan menjadi seorang Fashion Designer merupakan salah satu bisnis yang mungkin sangat cocok bagi Anda. Karya Fashion Anda bisa saja akan dijadikan sebagai sebuah lahan bisnis yang akan bisa bertahan lama jika Anda memang serius ingin menjalankannya dengan pengelolaan manajemen yang baik.

2. Seorang Fashion Blogger.

Apabila Anda memiliki skill yang bagus dalam menganalisa berbagai trend dan mengobservasinya secara lebih mendetail sampai yang terkecilnya, akan tetapi Anda terganjal dengan persiapan modal yang begitu besar untuk membuka bisnis fashion dalam skala yang lebih besar, Anda masih dapat membuat blog fashion yang nantinya akan dapat menghasilkan uang bagi Anda.

3.Berbisnis Majalah Fashion.

Anda dapat memulai bisnis untuk penerbitan majalah yang hanya berfokus kepada dunia style dan tren fashion. Tugas Utama Anda adalah hanya dengan menjaga para penggemar mode untuk tetap terus mengikuti berbagai berita dan update terbaru dalam dunia perindustrian fashion.

4.Memulai dengan Membuat Brand Pakaian sendiri.

Memiliki Brand pakaian sendiri merupakan idaman bagi para calon pengusaha dalam dunia bisnis fashion. Sebagian orang berpikir bahwa cara ini sangat sulit karena masih kurang berpengalaman atau karena tidak memiliki latar belakang dari bisnis fashion atau lain sebagainya. Anda jangan menggangap bahwa dengan membuat brand pakaian sendiri adalah suatu hal yang sulit, karenakan sebenarnya terdapat banyak sekali jasa yang bisa Anda gunakan.
Salah satu caranya adalah Anda masih dapat menyewa seorang desainer, konveksi dan lain sebagainya. Anda juga harus memperhatikan tentang permasalahan dari laporan keuangan bisnis Anda. Pastikan juga bahwa laporan pemasukan dan pengeluaran Anda sudah seimbang. Hal ini mungkin saja akan menjadi salah satu permasalahan yang mungkin saja akan Anda hadapi, namun Anda juga bisa mencoba untuk menggunakkan software akuntansi berbasis online yang mungkin saja akan dapat membantu mempercepat Anda dalam hal pengelolaan pembukuan yang baik bagi bisnis fashion milik Anda.

5.Berbisnis Agen Model.

Agen model merupakan sebuah perusahaan yang sudah mewakili model fashion yang bekerja dalam industri fashion. Agen model akan mendapatkan pemasukan dari berbagai komisi yang sudah didiskusikan dengan para calon model dan juga termasuk kepala agen. Jika Anda memang merasa sudah cukup ahli dalam bidang untuk mencari seorang model dan professional dalam membuat deal dengan para model-model tersebut. Hal ini merupakan salah satu bisnis yang mungkin dapat Anda jalankan sebagai salah satu pilihan untuk berbisnis dalam dunia fashion.

6.Impor dan Ekspor Produk-Produk Fashion.

Apabila Anda memiliki modal dan pengetahuan secara teknis dalam dunia fashion, maka Anda bisa memulainya dengan cara meng-import produk-produk fashion dari berbagai Negara. Anda juga dapat menjualnya di Negara Anda sendiri, serta Anda juga memiliki kesempatan untuk mengekspor hasil produk lokal ke Negara lain tersebut.

7.Seorang Konsultan Fashion.

Anda memiliki pengalaman yang cukup dan sudah lama hidup dalam dunia fashion, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk menjadi seorang konsultan fashion untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion serta menjadi konsultan dari berbagai penggemar dunia fashion.

8.Seorang Fotografi Fashion.

Memiliki kemampuan untuk ber fotografi? Maka profesi fotographer sudah menjadi pilihan yang tepat bagi Anda sekalian. Apabila Anda memiliki tingkat ketertarikan yang sangat tinggi dalam bidang fotografi dan dunia fashion, maka Anda bisa menjadi seorang fotografer untuk perusahaan majalah-majalah terkemuka, iklan fashion, art photography, potret selebriti sampai dengan seorang papparazi.

Dalam dunia bisnis fashion sangatlah menguntungkan, namun juga terbilang sangat kompetitif. Akan tetapi bukan berarti tidak berpengaruh besar terhadap seorang pendatang baru yang masih belum bisa untuk menembus industri ini. Dengan bermodalkan kreativitas yang Anda miliki dan sedikit kerja keras, maka percayalah Anda pasti akan bisa sukses dalam bidang bisnis fashion walaupun bukan tidak mungkin akan ada banyak sekali para kompetitor yang nanti akan bersaing dengan Anda.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan bantuan dalam pembangunan bisnis dalam sistem manajemennya, silahkan hubungi groedu@gmail.com atau kontak ke 0818521172, atau 081-252-982900.  Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi