Jul 11

PELUANG PROFESI SEBAGAI DIGITAL MARKETING, MENARIKAH?

Pada era digital dimana pergerakan bisnis tidak bisa diprediksikan membuat pemilik bisnis mengubah arah bisnisnya ke arah digital. Perubahan strategi bisnis ini tentunya membawa dampak bagi pencari kerja yang mana perusahaan mulai banyak mengurangi bagian-bagian yang tidak penting di perusahaan, semua digantikan dengan hal-hal terkait proses bisnis yang simple dan tidak banyak pekerja yang melakukan. Oleh sebab itu pada saat ini para calon pencari kerja sudah amat sulit untuk mendapatkan yang diidam-idamkan karena perusahaan tidak lagi memelihara karyawan yang begitu banyak dan berbiaya tinggi. Kalau sudah begini, maka peluang untuk bekerja di bidang-bidang yang kurang produktif seperti bagian-bagian administrasi akan segera dipangkas bahkan dihilangkan karena akan digantikan software (robot) atau artificial intelligence.
Maka percayalah bagi pencari kerja saat ini tidak ada yang namanya pintu tertutup untuk karier di masa depan. Pasti ada pintu terbuka terkait dengan adanya perubahan-perubahan lanskip bisnis, seperti yang kita ketahui yang terkait dengan Hal digital. Tentunya karier di bidang ini sangat menarik dan memiliki ruang lingkup yang begitu lebar. Banyak perusahaan membutuhkan man power yang memiliki skill di bidang ini. Oleh sebab itu raihlah karier di bidang Digital Marketing yang akan membantu banyak perusahaan dalam era penyesuaian. Lalu bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan?
Pertama pertajam kemampuan anda di bidang ini (digital marketing) dengan membuat akun-akun yang dibutuhkan dalam digital marketing seperti membuat akun Face books, Istagram, Tweeter, linkedin, serta akun-akun social media lainnya. Dengan memiliki akun-akun tersebut anda akan belajar step by step digital marketing sederhana.
Kedua praktekan apa yang anda ketahui tersebut secara konsisten, sehingga anda mendapatkan banyak manfaat. Misalnya melakukan penjualan, personal branding dan mendapatkan banyak relasi melalui perangkat lunak digenggaman anda yaitu handphone anda.
Namun kedua poin diatas ternyata tidak cukup sebab anda belajar otodidak dari yang anda ketahui. Serta untuk lebih mahir ikutilah training-training terkait Digital marketing. Karena dengan training-training yang anda ikuti anda akan segera mendapatkan pengetahuan dan skill yang sangat dibutuhkan di era digital ini.
Apa manfaat mengikuti training-training ini?
Anda tentunya akan mendapatkan ilmu digital marketing yang diajarkan oleh seorang praktisi Digital marketing yang memiliki jam terbang lebih dari 5 tahun di bidang ini.
Anda akan mendapatkan sertificate sebagai bukti anda pernah belajar digital marketing, sehingga kelak sertificate ini bisa dilampirkan di CV anda yang anda kirim ke perusahaan-perusahaan untuk mengisi posisi Digital Marketer perusahaan.
Anda akan mendapatkan peluang kerja karena secara portofolio sudah anda dapatkan, pertama karena anda sudah memiliki akun social media dan kedua anda memiliki sertificate digital marketing. Dan anda boleh mengetahui bahwa dalam melakukan test seorang HRD akan menanyakan akun social media anda. Serta minta tunjukan apa yang sudah anda lakukan di akun sosial media.
Semoga artikel diatas sangat membantu anda dalam mencari pekerjaan dan ber-profesi di dunia Digital marketing. Anda ingin sukses dalam digital marketing, silahkan kontak 081-252982900 untuk berkonsultasi. Atau klik form di sini.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi