Des 21

PENTINGNYA PERLU HADIR DALAM DUNIA ONLINE UNTUK MENGOPTIMALKAN STRATEGI PENJUALAN ANDA

Kini hari-hari ketika orang akan melakukan perjalanan bermil-mil dan meninggalkan kenyamanan rumah mereka hanya untuk membeli TV baru, ponsel, atau barang rumah tangga biasa lainnya telah berlalu.
Pelanggan tidak lagi suka menunggu dalam antrian panjang dan lebih suka melakukan pembelian langsung dari rumah mereka yang nyaman. Tidak hanya nyaman, tetapi juga menghemat banyak waktu dan kerumitan. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk memulai sebuah toko, lebih baik memiliki toko e-commerce juga jika Anda ingin menjadi besar.
Anda tidak hanya memberikan kemudahan kepada pelanggan Anda, karena e-commerce juga memiliki manfaat lain. Dalam artikel kali ini, kami ingin mengajak Anda untuk memahami mengapa e-commerce sangat penting untuk strategi penjualan Anda.

Meningkatkan Jangkauan Anda
Bagian terbaik tentang menjual produk dan layanan Anda secara online adalah bahwa orang-orang di luar batas lokal dapat memesannya juga. Anda tidak terbatas pada lokasi batu bata dan mortir sederhana untuk menjual produk Anda.
Ritel fisik melibatkan branding dan hubungan pelanggan, tetapi dengan kekuatan internet, pengguna dapat dengan mudah membuka situs Anda segera setelah mereka mengetik sesuatu di mesin pencari. Dengan audiens yang lebih besar, jangkauan Anda akan meledak, dan begitu pula angka penjualan Anda.

Membangun Kehadiran Online
Saat ini, lebih dari 80% pelanggan membeli sesuatu dari world wide web. Karena itu, Anda ingin melakukan sesuatu untuk meningkatkan keberadaan online Anda agar memiliki peluang melawan persaingan yang ketat. Jika tidak ada yang dilakukan di pihak Anda, pelanggan Anda akan beralih ke pengecer online lain.
Untuk melakukan itu, Anda perlu berkomunikasi dan terlibat dengan audiens Anda di media sosial, di bagian komentar, di forum, dan tempat online lainnya. Semua ini dapat membantu Anda membangun kehadiran online yang akan membuat Anda tetap diingat oleh calon pelanggan Anda.

Kenyamanan Bagi Penjual dan Pembeli
Ketika orang berbelanja online, mereka dapat menghemat banyak waktu baik untuk pembeli maupun pengecer dan itu menghentikan panggilan telepon tentang ketersediaan, status pengiriman, dan kerepotan lainnya.
Semua informasi itu ada di beranda situs web, saluran Facebook, dan bahkan di mesin pencari. Dari alamat email, detail kontak, dan detail penting lainnya tersedia untuk semua orang secara online, jadi nyaman untuk semua.

Mengurangi Biaya Operasional
Satu-satunya hal yang lebih baik daripada memulai toko online adalah kenyataan bahwa Anda dapat menghemat uang saat melakukannya. Dengan sistem manajemen berbasis web, Anda dapat mengotomatiskan manajemen inventaris, misalnya, yang mengurangi biaya yang terkait dengan inventaris.
E-store tidak memiliki biaya overhead yang sama dengan yang Anda kaitkan dengan toko fisik. Oleh karena itu, sebagian besar biaya operasional menjalankan toko e-commerce hampir tidak ada.

Menyediakan Data dan Analisis Real-time
Penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana audiens target Anda berperilaku dan memandang produk dan layanan Anda. E-commerce memberi Anda analisis waktu nyata tentang produk dan pelanggan Anda, apa yang mereka miliki di keranjang mereka, dan produk mana yang paling laris. Anda dapat memeriksa informasi penting dari Google Analytics untuk melihat seberapa baik kinerja situs Anda dalam hal lalu lintas, ROI, tampilan halaman, dan banyak lagi.

Meningkatkan Kesadaran Merek
Semakin banyak halaman web yang Anda kembangkan untuk situs e-commerce, semakin banyak mesin telusur yang dapat mengindeksnya dan memungkinkan Anda untuk naik peringkat di Google. Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan menggunakan kata kunci yang sesuai yang dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.
Kampanye pemasaran dan promosi ada di mana-mana, memungkinkan semua orang di dunia untuk melihat dan mengambil bagian. Ini akan memberikan daya tarik dan visibilitas lebih pada situs Anda karena semakin banyak orang yang menyadari keberadaan situs Anda.

Dapat Memberikan Informasi Penting kepada Pelanggan
Anda dapat memberikan informasi yang lebih baik kepada pelanggan tentang produk dan layanan Anda dengan bantuan deskripsi produk, ulasan pelanggan, serta biaya pengiriman. Ini membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang lebih baik yang tidak perlu melibatkan staf. Anda dapat menggunakan waktu luang untuk mengerjakan aspek lain dari situs ini.
Dengan lebih banyak informasi, yang kami maksud adalah elemen spesifik atau relevan daripada sekadar sekumpulan info yang agak memakan waktu untuk diuraikan. Ini termasuk peringkat, ulasan, dan tanggal, dll.
Ketahuilah kini tidak ada perusahaan atau bisnis baru yang dapat bertahan tanpa ada kehadirannya di dunia online. Jika Anda ingin menyampaikan sesuatu perihal jualan online, atau ingin mengetahui cara jualan online yang telah terbukti mendatangkan peningkatan omset. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor https://wa.me/62812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi