Feb 20

PERHATIKAN BEBERAPA POIN INI SEBELUM MEMBUKA PET SHOP ANDA SENDIRI

Para pecinta hewan yang memiliki jiwa kreatif dan wirausaha mungkin akan mulai berbisnis dengan memulai bisnis pet shop. Selain kesenangan dan kepuasan pribadi bekerja dengan pelanggan makhluk berbulu, bersirip, dan berbulu, pet shop bisa menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Mengapa? Karena ini adalah hobby. Dan biasanya dengan alasan itu adalah hobby, orang orang akan dengan suka rela untuk mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai hal yang berkaitan dengan hobby tersebut. Apa Anda berniat untuk memulai bisnis pet shop? Berikut beberapa informasi penting yang perlu dipertimbangkan.

Kelebihan Membuka Bisnis Pet Shop
Ada beberapa keuntungan yang pasti dari memiliki pet shop Anda sendiri. Anda memiliki kebebasan untuk memilih produk dan persediaan Anda sendiri, menawarkan layanan yang lebih personal, dan menjalin hubungan baik dengan anggota komunitas Anda. Tetapi ada beberapa manfaat lainnya yang lebih spesifik.
• Menemukan Niche yang Berbeda. Menawarkan produk dan layanan yang tidak tersedia di pet shop besar akan memberi Anda keunggulan. Misalnya, pelanggan yang memberi makan makanan alami premium untuk kucingnya kemungkinan akan menjadi pelanggan butik hewan peliharaan kecil karena toko ini secara eksklusif menjual produk hewan peliharaan holistik, banyak di antaranya tidak dapat ditemukan di gerai waralaba.
• Keahlian Menarik Pelanggan. Orang yang memiliki hewan peliharaan akan menjadi lebih canggih dan diskriminatif tentang produk yang mereka beli dan layanan yang mereka cari untuk kebaikan hewan peliharaan mereka. Oleh karena itu, mereka semakin cenderung mengunjungi pet shop di mana stafnya memiliki lebih banyak pengetahuan tentang hewan peliharaan daripada karyawan di gerai besar, yang sebagian besar hanyalah staf penjualan dan pegawai toko dengan sedikit atau tanpa pelatihan dalam perawatan hewan.

Kekurangan Membuka Bisnis Pet Shop
Sisi negatifnya, memulai bisnis seperti ini bisa menjadi usaha yang sangat mahal. Jika Anda seperti peluncur bisnis kecil pada umumnya, Anda mungkin tidak memiliki banyak modal awal yang dapat Anda gunakan. Selain itu masih ada beberapa kekurangan yang lain, seperti:
• Bersaing dengan Toko Besar. Anda tidak hanya akan bersaing dengan pet shop yang menjual barangg khusus hewan peliharaan. Bahkan kini toko barang dagangan umum besar seperti Walmart juga memperluas pilihan produk hewan peliharaan mereka, karena pengakuan bijak mereka terhadap ledakan pasar saat ini. Inilah yang mungkin menjadi tantangan bagi pet shop kecil. Anda dapat mengubah skenario ini menjadi keuntungan Anda dengan memposisikan diri Anda secara unik di dalam pasar Anda. Tawarkan produk yang tidak ditemukan di tempat lain dan tunjukkan diri Anda sebagai ahli andalan untuk jenis makanan hewan tertentu. Plus, ada satu area di mana pengecer yang lebih kecil dan lebih personal dapat benar-benar unggul: layanan pelanggan. Mempelajari semua yang Anda bisa tentang ini akan semakin membantu Anda untuk bersaing.
• Sumber Daya Periklanan dan Pemasaran yang Terbatas. Secara realistis, pebisnis besar memiliki anggaran periklanan dan pemasaran yang besar. Itulah mengapa penting untuk menemukan cara yang hemat, namun cerdas untuk mempromosikan bisnis Anda. Salah satu caranya adalah dengan blog bisnis. Bagian terbaik dari blog adalah mudah digunakan dan dipelihara; Anda dapat memperbaruinya sesering yang Anda mau, dan biayanya sangat murah. Sementara itu, ada sejumlah opsi periklanan rendah atau bahkan tanpa biaya yang tersedia, yang dibutuhkan hanyalah kreativitas.

Tips Pemasaran
Jika Anda membuka toko hewan sendiri, Anda pasti ingin menjadi ahli dalam memasarkan bisnis kecil. Anda sebenarnya mungkin lebih unggul daripada toko besar di area ini, karena pemilik pet shop kecil memiliki kesempatan untuk menjadi lebih kreatif. Anda juga berada dalam posisi yang bagus untuk menjalin hubungan yang lebih dalam dan lebih pribadi dengan audiens inti Anda, yang dapat membedakan Anda dan membangun merek unik Anda sendiri. Yang terpenting, evaluasi apa yang mungkin membantu membedakan bisnis Anda dari orang lain di wilayah Anda, dan temukan cara untuk memanfaatkannya.

Membangun Merek
Saat memulai bisnis, sangat penting untuk memperkuat identitas untuk merek Anda. Salah satu aturan pertama adalah membuat nama bisnis yang mudah diingat. Merupakan ide yang baik untuk banyak memikirkan nama pet shop Anda dan dengan jenis bisnis ini, Anda dapat bersenang-senang melakukannya.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan info lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan dalam membuka toko khusus pet shop, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Atau email ke groedu@gmail.com. Kami siap mendampingi anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi