Feb 15

SOLUSI BIAYA LAYANAN PEMENUHAN PESANAN ECOMMERCE YANG TERLALU BANYAK

Bisnis e-Commerce hidup atau mati berdasarkan pengalaman pelanggan, sehingga penting bagi penjual online untuk memenuhi pesanan dengan cepat dengan cara yang membuat pelanggan senang. Meskipun ini berarti Anda tidak boleh mengambil jalan pintas untuk menghemat biaya, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mendapatkan layanan pemenuhan pesanan e-Commerce terbaik. Artikel ini akan membahas apa saja yang perlu diperhatikan agar bisa mengurangi biaya pemenuhan pesanan e-Commerce.

Biaya Tenaga Kerja untuk Layanan Pemenuhan Pesanan e-Commerce
Karena tenaga kerja adalah penggerak biaya utama untuk gudang mana pun, penting untuk mengikuti praktik terbaik yang akan merampingkan dan meminimalkan biaya tenaga kerja.
Mempertahankan tingkat produktivitas yang baik biasanya membutuhkan serangkaian tujuan yang ditetapkan untuk diikuti oleh rekan kerja. Saat karyawan memiliki tingkat pesanan minimum untuk dipilih atau dikemas setiap jam, mereka tahu apa target mereka dan akan bekerja keras untuk memenuhinya. Menetapkan standar produktivitas dapat meningkatkan produktivitas di gudang sebanyak 15%, dan secara langsung berkontribusi pada pengurangan biaya tenaga kerja.

Pilihan Tentang Lokasi Pemenuhan, Operator Dan Inventaris
Terkadang biaya pemenuhan lebih tinggi dari yang diperlukan karena pilihan utama yang Anda buat tentang lokasi gudang atau operator utama Anda.
• Apakah ada gudang yang lebih murah di pasar terdekat? Mengoperasikan pusat distribusi (DC) di pasar utama bisa jadi mahal. 3PL sering kali dapat menegosiasikan persyaratan sewa guna usaha yang lebih menguntungkan pada properti industri yang tidak berada langsung di tengah-tengah pusat logistik utama.
• Apakah Anda masih mengirim berdasarkan perjanjian pengangkut paket Anda sendiri? Biaya pengiriman mewakili persentase terbesar dari keseluruhan biaya pemenuhan Anda. Jika produk Anda masih dikirimkan berdasarkan perjanjian yang dinegosiasikan secara langsung antara bisnis Anda dan operator parsel utama, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan lebih dari yang seharusnya untuk pengiriman eCommerce – kecuali Anda adalah pengirim bervolume sangat tinggi. Dengan memanfaatkan 3PL untuk pergudangan dan pengiriman, Anda memanfaatkan tarif diskonnya dan bisa secara signifikan mengurangi biaya pengiriman paket Anda.
• Apakah Anda membawa terlalu banyak persediaan? Biaya pergudangan merupakan bagian yang cukup besar dari biaya pemenuhan. Bergantung pada pengaturan Anda, pemenuhan 3PL Anda mungkin membebankan biaya baik dengan ukuran luas produk Anda atau dengan jumlah palet yang mereka simpan untuk Anda. Stok pengaman tingkat tinggi atau inventaris umum akan dengan cepat menaikkan biaya layanan pemenuhan pesanan e-Commerce.

Teknologi untuk Mendukung Pemenuhan Pesanan
Menjual secara online membutuhkan dukungan teknologi ujung ke ujung, termasuk dalam logistik dan operasi pemenuhan.
• Apakah Anda mengandalkan perangkat lunak lama? Semua layanan pemenuhan pesanan e-Commerce harus didukung oleh sistem manajemen gudang (WMS) yang kuat yang memeriksa pesanan dan mengarahkan aktivitas pengambilan untuk meminimalkan waktu pengambilan. Biasanya sistem lawas atau usang yang mempromosikan proses manual dapat menaikkan biaya tenaga kerja.
• Seberapa otomatis fasilitas Anda? Anda tidak perlu menghabiskan jutaan untuk menuai manfaat penghematan tenaga kerja dari otomatisasi gudang. Otomatisasi biaya rendah seperti karton dan mesin tape dapat meningkatkan produktivitas rekanan yang ada tanpa merusak bank.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai software Gudang atau WMS, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi