Mei 11

SOLUSI PERMASALAHAN TRANSPORTASI

Transportasi adalah kontributor utama bagi ekonomi dan kekuatan kompetitif dalam bisnis. Ini adalah aktivitas yang secara fisik menghubungkan bisnis ke mitra rantai pasokannya, seperti pemasok dan pelanggan, dan merupakan pengaruh besar pada kepuasan pelanggan dengan perusahaan.
Transportasi adalah salah satu kegiatan ekonomi yang paling vital untuk bisnis. Dengan memindahkan barang dari lokasi di mana mereka bersumber ke lokasi di mana mereka diminta, transportasi menyediakan layanan penting untuk menghubungkan perusahaan dengan pemasok dan pelanggannya. Ini adalah kegiatan penting dalam fungsi logistik, mendukung utilitas ekonomi tempat dan waktu. Utilitas tempat menyimpulkan bahwa pelanggan memiliki produk yang tersedia di mana mereka menuntutnya. Utilitas waktu menunjukkan bahwa pelanggan memiliki akses ke produk ketika mereka menuntutnya. Dengan bekerja dalam kerja sama erat dengan perencana inventaris, profesional transportasi berupaya memastikan bahwa bisnis memiliki produk yang tersedia di mana dan kapan pelanggan mencarinya.

Distorsi Pasar
Salah satu cara penting untuk meningkatkan transportasi bagi orang-orang yang kurang beruntung adalah untuk memperbaiki distorsi pasar yang ada yang mendukung perjalanan mobil dibandingkan moda lain, dan yang berkontribusi pada perluasan kota. Banyak praktik perencanaan umum yang berkontribusi terhadap ketergantungan mobil mencerminkan distorsi pasar yang melanggar prinsip-prinsip ekonomi dasar. Merencanakan reformasi yang memperbaiki distorsi ini dapat membantu mencapai berbagai tujuan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Praktik pendanaan saat ini cenderung meningkatkan ketergantungan mobil dengan mengunggulkan fasilitas parkir dan jalan raya daripada moda transportasi alternatif, bahkan jika yang terakhir lebih hemat biaya. Sebagian besar biaya parkir digabungkan ke dalam biaya pembangunan, seringkali karena persyaratan kode zonasi, atau didanai melalui akun khusus. Banyak yurisdiksi telah mendedikasikan dana jalan raya yang tidak dapat digunakan untuk proyek transportasi lain, atau yang memberikan tingkat kesesuaian yang lebih rendah untuk alternatif. Selain itu, praktik perencanaan penggunaan lahan cenderung mendorong pengembangan pinggiran kota dengan kepadatan rendah, penggunaan tunggal, yang tidak cocok untuk diakses oleh moda alternatif.
Meskipun distorsi pasar individu mungkin tampak sederhana dan dapat dibenarkan, pengaruhnya bersifat kumulatif, secara signifikan meningkatkan ketidakadilan dan masalah transportasi. Misalnya, banyak bisnis menyediakan parkir gratis, subsidi yang biasanya meningkatkan perjalanan mobil hingga 15 hingga 25 persen. Menawarkan manfaat yang sebanding bagi pengguna moda transportasi lain lebih adil dan cara yang efektif untuk mengurangi masalah kemacetan dan polusi.

Win-Win Solution
Perencanaan transportasi yang terintegrasi memberikan bobot yang lebih besar untuk mengelola permintaan serta meningkatkan kapasitas. Ini mempertimbangkan semua biaya dan manfaat yang signifikan, termasuk dampak non-pasar. Dan itu melibatkan masyarakat dalam mengembangkan dan mengevaluasi alternatif.
Solusi ini, seperti penetapan harga berdasarkan jarak tempuh untuk asuransi dan registrasi mobil, penentuan harga kemacetan jalan, pengelolaan akses parkir, dan reformasi sederhana lainnya, merupakan langkah “tanpa penyesalan” yang manfaat gabungannya bisa sangat besar sambil meningkatkan manfaat konsumen dan pengembangan ekonomi, seperti berikut.
• Perubahan akses parkir, seperti persyaratan parkir minimum yang dikurangi atau fleksibel, subsidi tunai untuk karyawan, dan pembatalan parkir dari ruang gedung, dapat mendorong lebih banyak penggunaan transit.
• Harga bayar saat berkendara, yang mendasarkan premi asuransi pada jarak tempuh kendaraan selama jangka waktu polis, membuat asuransi lebih adil dan terjangkau, dan menguntungkan pengendara berpenghasilan rendah yang cenderung mengendarai kendaraan mereka kurang dari rata-rata.
• Jalur kendaraan khusus hunian tinggi memberi prioritas pada bus, vanpool, dan carpools daripada lalu lintas umum. Lajur khusus kendaraan hunian tinggi adalah alokasi ruang jalan yang lebih efisien dan adil dan penggunaan kapasitas jalan (mereka mengurangi kemacetan pada pengguna jalan lain), dan dapat berfungsi sebagai insentif untuk mengubah moda transportasi.
• Program pengurangan perjalanan bolak-balik memberikan sumber daya dan insentif kepada penglaju untuk mengurangi perjalanan mobil mereka. Mereka biasanya mencakup opsi transportasi yang lebih baik, seperti naik kereta, transit, telework dan flextime, dan insentif seperti cash out parkir atau harga parkir.
• Perbaikan berjalan dan bersepeda langsung menggantikan perjalanan dengan mobil dan mendukung angkutan umum dan angkutan umum. Penduduk komunitas dengan kondisi berjalan dan bersepeda yang baik mengemudi lebih sedikit dan menggunakan transit lebih banyak.

Tonton juga : Cara efektif pembuatan SOP di perusahaan

Demikianlah beberapa solusi untuk permasalahan yang sering terjadi pada trasportasi. Karena transportasi berperan besar dalam distribusi produk, jika dalam proses ini anda sangat terkendala, jelas akibatnya adalah akan lebih sedikit orang yang akan mengenal produk anda. tentu hal ini tidak mungkin anda inginkan, bukan.
Semoga artikel diatas bermanfaat. Apabila pembaca membutuhkan pendampingan terkait pembuatan SOP tranportasi, rekrut SDM terkait jasa Tranportasi, software accounting dan terkait manajemen bisnis lainnya, silahkan hubungi wa kami https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi