Nov 21

STRATEGI BISNIS MEMBUAT PELANGGAN MERASA DIHORMATI

Koneksi yang tulus berfungsi sebagai cara terbaik bagi bisnis untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, karena pelanggan yang merasa dihargai akan terus kembali menggunakan layanan Anda. Ini sangat membantu dalam membangun perusahaan sebagai entitas yang mengutamakan pelanggan.
Tetapi bagi beberapa pemilik bisnis, keinginan untuk menerapkan strategi untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa mereka benar-benar peduli mungkin datang lebih alami daripada pengetahuan sebenarnya tentang apa yang harus dilakukan. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai pemilik bisnis agar menciptakan kesan positif pada pelanggan Anda.

1. Benar-benar Berterima Kasih kepada Pelanggan Anda
Menunjukkan penghargaan yang tulus dengan berterima kasih kepada pelanggan dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan Anda. Hubungi lagi setiap pelanggan yang bekerja dengan Anda dan ucapkan ‘terima kasih’ karena sudah berbisnis dengan Anda.

2. Beritahu Mereka Anda Memikirkan Mereka
Jika Anda memiliki bisnis yang berulang, pertimbangkan strategi “memikirkan Anda” agar klien Anda tahu bahwa mereka ada dalam pemikiran Anda, sepanjang tahun. Pantau dan dokumentasikan peristiwa penting yang terjadi pada mereka dan orang yang mereka cintai. Kumpulkan kartu kosong khusus untuk semua kesempatan. Menulis dari hati. Klien Anda akan merasa dihargai ketika mereka menerima catatan tak terduga Anda dan akan tersentuh oleh ingatan Anda.

3. Berada Di Sana Untuk Mereka Setelah Penjualan Ditutup
Pelanggan menghargai hubungan yang benar, hubungan yang bertahan setelah penjualan. Hubungi pelanggan Anda untuk mengetahui apakah mereka memiliki pertanyaan atau masalah. Cari tahu bagaimana keadaan mereka secara pribadi. Pikirkan cara untuk mempromosikan bisnis mereka dan memanfaatkan layanan mereka.

4. Selalu Katakan Yang Sebenarnya
Saya dituduh terlalu jujur, tetapi saya menjadikannya prinsip dasar bisnis kami. Klien mungkin tidak menyukai kebenaran, mereka mungkin tidak memiliki anggaran atau sumber daya untuk menangani seluruh kebenaran, tetapi mengatakan kebenaran memungkinkan Anda untuk bekerja, membuat keputusan terbaik, dan menemukan hasil terbaik dengan mereka, berdasarkan sumber daya dan prioritas mereka.

5. Tunjukkan Anda Bertindak Atas Umpan Balik Mereka
Katakan kepada mereka, “Kami mendengar Anda dan kami sedang melakukan sesuatu.” Ketika Anda meminta umpan balik dari pelanggan (atau ketika mereka membagikan umpan balik yang tidak diminta), beri tahu mereka bahwa umpan balik itu telah diterima, bahwa Anda mendengar apa yang mereka katakan dan bahwa Anda akan melakukan sesuatu dengannya. Dan ketika Anda melakukan “sesuatu” itu, beri tahu mereka apa yang Anda lakukan dan mengapa. Sekali lagi ucapkan terima kasih karena telah menyampaikan masalah ini kepada Anda.

6. Mengenal Mereka Pada Tingkat Yang Lebih Dalam
Untuk menunjukkan nilai kepada pelanggan, Anda harus menghargai apa yang mereka sukai. Kenali situasi keluarga mereka, sebutkan pasangan dan anak-anak, lihat orang tua yang lanjut usia. Pelajari bagaimana mereka menghabiskan waktu luang, tanyakan tentang liga hoki malam atau perjalanan hiking terakhir mereka. Jika mereka hanya seorang pelanggan, mereka akan melihat hubungan tersebut sebagai transaksional. Hargai apa yang mereka sukai, dan kepercayaan akan mengikuti.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat pelanggan Anda merasa dihormati, yang pada akhirnya akan mewujudkan loyalitas mereka pada Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut perihal manajemen bisnis atau strategi untuk membantu loyalitas pelanggan pada bisnis Anda, sehingga mereka akan terus kembali pada Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp https://wa.me/62812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi