Mei 07

STRATEGI MENUMBUHKAN FOLLOWER IG DI TAHUN 2022

Instagram menjadi sarana sosial yang paling diminati orang-orang, terlebih sebagai tempat untuk mempromosikan sesuatu. Tercatat pada tahun 2018 saja pengguna aplikasi ini meraup hingga satu miliar pengguna.
Memahami strategi pertumbuhan Instagram teratas dapat membantu merek Anda meningkatkan pengikut dan menjangkau audiens yang lebih luas. Untuk dapat melakukannya, Anda harus terlebih dahulu memiliki jumlah audiens yang cukup.
Tak cukup hanya memposting foto atau video, memiliki jumlah pengikut yang banyak dalam bermain Instagram adalah hal yang menjadi impian banyak orang untuk meraih tujuannya masing-masing. Berikut strategi-strategi luar biasa yang dapat Anda terapkan.

1. Menggunakan Hashtag atau Tagar Yang Sedang Populer
Menggunakan hastag / tag populer disetiap konten yang yang Anda posting di Instagram memungkinkan Anda mendapatkan jumlah followers Instagram.
Hastag yang diberikan disetiap konten harus sesuai dengan isi konten dan carilah hastag yang populer. Bisa diartikan hashtag itu seperti mengelompokkan gambar atau video sesuai kategori yang sama.

2. Posting Secara Konsisten
Setiap platform media sosial memiliki algoritme yang memutuskan siapa yang melihat konten apa, Anda harus memposting secara konsisten jika Anda ingin melihat jangkauan apa pun.
Jika Anda hanya memposting sekali setiap beberapa minggu ke akun Instagram Anda, Anda tidak akan menjangkau audiens yang sama seperti jika Anda memposting setiap hari.

3. Jangan Private Akun
Untuk menambah followers lebih banyak, penting untuk tidak menprivate Akun. Hal itu mempermudah para pengguna lain untuk menemukan akun Anda atau bahkan mengikutinya.
Selain itu, dengan membuat akun menjadi private secara tidak langsung membuat orang banyak tidak ingin melihat postingan Anda. Tak hanya itu, postingan Anda juga berpotensi tidak masuk explore Instagram.

Baca juga : 5+ Tips Bangun Kepercayaan Pelanggan Di Instagram

4. Bekerja Dengan Influencer
Salah satu strategi menumbuhkan followers Instagram utama adalah pemasaran influencer. Pemasaran influencer harus melibatkan influencer yang relevan, menjangkau mereka, dan membuat kampanye tentang bagaimana mereka dapat mempromosikan bisnis Anda.
Bicarakan tentang cara terbaik mereka untuk memamerkan produk Anda tetapi pastikan Anda tetap memberi mereka kebebasan berkreasi sehingga kontennya sesuai dengan branding mereka.

5. Terlibat Dengan Audiens Anda
Setiap kali Anda menerima komentar, tag, atau pesan, Anda harus melakukan yang terbaik untuk menanggapinya. Biarkan audiens Anda tahu bahwa Anda mendengarnya dengan menanggapi secara serius apa pun yang mereka katakan tentang merek Anda.
Selanjutnya, coba buat konten yang sangat menarik yang memikat komentar dan tanggapan lainnya. Salah satu cara yang bagus untuk melakukan ini adalah melalui cerita Instagram Anda.

Akhir Kata
Masih ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah Followers pada akun Instagram seperti ulasan diatas. Dimana Anda bisa memulai dengan memposting Konten Instagram dengan konsisten, Bekerja sama dengan influencer dan juga mulailah menggunakan Hashtag yang populer untuk menambahkan interaksi kepada pengguna instagram lainnya. Demikian ulasan kami menggenai Strategi menumbuhkan followers Instagram di tahun 2022. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi