Nov 09

STRATEGI TERBAIK MENGHUBUNGI PELANGGAN UNTUK MEMINTA ULASAN POSITIF

Dalam perangkat pemasaran hari ini, Anda mendapatkan konten bersponsor, pemasaran video, dukungan influencer, pemasaran afiliasi, spanduk pemasaran ulang, dan banyak lagi. Termasuk ulasan pelanggan.
Kita terbiasa lebih percaya jika orang lain yang membuat pernyataan tentang betapa bagusnya suatu produk, ketimbang dengan pemjualnya langsung. Karena dalam benak pelanggan pasti setiap penjual akan berucap kebaikan tentang produk yang dijualnya. Sehingga disini peran testimony sangat penting untuk meyakinkan customer mau membeli produk Anda.
Jadi, jika Anda tahu bahwa Anda telah memberikan layanan yang sangat baik, maka selanjutnya adalah mendapatkan review atau testimony dari pelanggan Anda, guna semakin memperkuat brand produk Anda.
Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena Anda meminta orang-orang meluangkan waktu untuk membantu Anda. Hal baiknya adalah pelanggan yang senang biasanya bersedia membantu Anda dan mengulas ulasan cemerlang tentang bisnis Anda. Dalam artikel kali ini, akan sampaikan beberapa cara untuk mendapatkan review.

1. Gunakan saluran media sosial Anda
Jika Anda memiliki pengikut yang signifikan di seluruh saluran media sosial Anda, ini adalah tempat yang tepat untuk mulai mencari ulasan.
Jika orang mengikuti akun Anda, kemungkinan besar mereka memiliki pengalaman positif dengan bisnis Anda. Mereka telah memberi Anda ‘suka’ sebagai persetujuan untuk layanan Anda, tetapi mungkin tidak berpikir untuk menambahkan ulasan.
Jadi, buat postingan baru yang relevan dengan setiap saluran sosial, tanyakan kepada audiens Anda dengan baik apakah mereka tidak keberatan membagikan pengalaman mereka dan memberi Anda ulasan bintang 5. Beberapa orang mungkin mengomentari kiriman alih-alih meninggalkan ulasan yang sebenarnya, yang, jika positif, masih dapat digunakan sebagai jaminan pemasaran.
Anda mungkin harus memberi insentif pada ini, tetapi lebih dari itu nanti.
2. Buat template email tertentu
Untuk menjalankan kampanye media sosial Anda, Anda dapat memulai penjangkauan email ke pelanggan lama Anda dengan permintaan untuk meninjau Anda. Mudah-mudahan, Anda telah membangun database interaksi email klien yang positif, jangan khawatir; jika tidak, ini adalah tempat yang baik untuk memulai.
Bekerja dari daftar ini, periksa setiap email satu per satu. Ini tidak akan berfungsi sebagai pesan massal. Temukan rantai email positif dan tambahkan ke daftar Anda, kirim email ini sebagai balasan untuk pesan terakhir yang dikirim. Sebutkan sesuatu yang spesifik tentang interaksi Anda.
Anda dapat menggunakan konten tubuh yang sama, tetapi bagian atas dan belakang setiap email harus dipersonalisasi. Jika Anda menggunakan templat untuk bagian dari pesan Anda, masukkan templat tersebut di tempat Anda menyimpan dokumen secara online. Dengan begitu, ini tersedia di seluruh organisasi Anda. Ini mungkin membutuhkan waktu, tetapi seperti yang telah kami katakan, penting untuk mendapatkan ulasan yang bagus!
3. Sertakan CTA ‘ulasan’ di seluruh situs web dan footer email Anda
Ulasan apa pun yang diposting untuk publik secara online dapat digunakan di situs web Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menyusunnya dan menampilkannya di satu lokasi di halaman beranda Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan kepercayaan pengunjung baru. Jika seseorang akan melakukan pembelian, tambahkan munculan tepat setelah pembayaran dikonfirmasi untuk meminta tinjauan. Menambahkan halaman ulasan ke situs web Anda juga bagus untuk SEO, karena orang mungkin mencari istilah yang disebutkan dalam ulasan Anda. Anda juga dapat memiliki tombol CTA di akhir pembelian atau dalam email tindak lanjut saat Anda mengirim faktur. Sematkan tautan langsung ke email, sehingga mengurangi upaya pelanggan.
4. Bertanya secara langsung atau melalui telepon
Terlepas dari semua cara terkait teknologi pintar untuk mendorong ulasan, Anda tetap tidak bisa mengalahkan panggilan telepon kuno. Jika Anda menemukan email Anda gagal dan Anda tidak mendapatkan banyak daya tarik pada posting media sosial Anda, maka Anda mungkin ingin mengangkat telepon dan menghubungi pelanggan Anda secara langsung.
Anda dapat memperlakukan percakapan ini seperti Anda memperlakukan email. Bersikaplah spesifik mengenai interaksi Anda sebelumnya, dan kemudian dengan hormat minta mereka untuk membagikan pengalaman ini di situs web Anda atau halaman ulasan yang ditentukan. Menelepon orang membutuhkan lebih banyak usaha daripada semua hal di atas (terutama dengan kebanyakan dari kita bekerja dari jarak jauh sekarang).

Mendapatkan ulasan (setidaknya yang positif) bisa saja tidak mudah. Dan karena upaya inilah beberapa perusahaan memilih untuk menghindari pekerjaan. Namun, ini tidak dapat dilakukan dalam jangka panjang. Periksa daftar klien Anda, tandai mereka yang berjalan sangat baik, dan hubungi mereka. Jika interaksi Anda terakhir kali positif, maka harus sama lagi. Ketekunan dan kepercayaan diri adalah kuncinya. Demikian jika Anda membutuhkan informasi lebih jelas perihal bagaimana cara berhubungan dengan pelanggan supaya tidak ditinggalkan. Silahkan hubungi kami langsung menggunakan email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp https://wa.me/62812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi