Nov 26

SUKSES DALAM SOCIAL MEDIA MARKETING

Tahukan anda bahwa pemasaran media sosial begitu penting bagi perkembangan bisnis anda? Mengapa anda harus menghabiskan waktu membuat akun media sosial untuk bisnis anda? Dan bagaimana anda benar-benar membangun strategi pemasaran media sosial yang akan bekerja untuk jenis bisnis spesifik milik anda?

Kali ini kami tim GroEdu International Consultant (Konsultan Bisnis Surabaya) akan membagikan tips atau cara yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan penjualan anda melalui sosial media marketing. Pemasaran media sosial adalah tindakan menciptakan konten untuk mempromosikan bisnis dan produk anda di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Konten unik anda harus disesuaikan dengan platform spesifik yang dibagikan untuk membantu anda meningkatkan konversi dan meningkatkan kesadaran merek oleh pelanggan anda. Pemasaran media sosial adalah semua tentang memenuhi target anda di mana mereka berada. Berikut ini adalah beberapa tips sosial media marketing yang dapat anda terapkan.

Teliti Persona Dan Audiens Pembeli Anda
Langkah pertama untuk menciptakan strategi pemasaran media sosial adalah menentukan siapa persona dan audiens pembeli anda sehingga anda dapat menargetkan kebutuhan dan minat mereka secara tepat. Untuk melakukan ini, pikirkan tentang orang yang anda coba jangkau dan mengapa, dan bagaimana anda akan mengklasifikasikan mereka sebagai kelompok. Misalnya, jika perusahaan anda menjual sepatu sport, anda dapat mengklasifikasikan target anda sebagai milenium yang gemar berolah raga atau seorang atletik. Dengan mempertimbangkan persona dan audiens pembeli anda, anda dapat menentukan konten apa yang akan menarik tipe pelanggan yang anda harapkan dan bagaimana anda dapat membuat konten yang menarik.

Tentukan Platform Sosial Yang Akan Anda Pasarkan
Sebagai pemasar media sosial, anda harus menentukan platform tempat anda akan berbagi konten. Tidak selalu ada jawaban benar atau salah ketika menyangkut saluran sosial mana yang harus digunakan bisnis anda, namun itu lebih tentang kebutuhan target anda dan di mana mereka cenderung menghabiskan waktu mereka. Misalnya, jika anda akan mencari target milenium yang gemar berolah raga atau seorang atletik, anda mungkin ingin memfokuskan sebagian besar upaya media sosial anda di Instagram, ini karena milenium mencakup sebagian besar pengguna di platform tersebut

Buat Konten Yang Unik Dan Menarik
Dengan miliaran pengguna media sosial di seluruh dunia, akan memastikan bahwa setidaknya beberapa pengikut anda juga telah melihat konten pesaing anda. Itu sebabnya anda harus memiliki konten media sosial yang menarik dan memberi mereka alasan untuk mengeklik tombol “Ikuti”, sehingga akan terjadi interaksi dengan merek anda. Untuk membantu anda menjadi kreatif, pertimbangkan konten yang dibagikan pesaing anda dan bagaimana anda dapat mempromosikan produk anda secara unik. Selain itu, manfaatkan fitur yang ditawarkan oleh platform yang anda gunakan. Misalnya, anda dapat membuat video langsung di Facebook untuk membagikan detail terbaru tentang peluncuran produk atau melakukan giveaway.

Atur Jadwal Untuk Posting Anda
Salah satu cara termudah untuk memastikan konten anda dibagikan sesuai rencana adalah dengan menggunakan solusi manajemen media sosial. Alat-alat ini memungkinkan anda untuk menulis teks, menyiapkan gambar dan video, dan menjadwalkan posting sebelumnya. Mereka juga secara otomatis membagikan konten anda sesuai jadwal dan memantau semua interaksi dan keterlibatan posting untuk anda. Solusi manajemen media sosial menghemat waktu anda dan memungkinkan anda untuk fokus pada tugas-tugas Anda yang lain.

Analisis Dampak Dan Hasil Marketing Anda
Salah satu aspek terpenting dari pemasaran media sosial adalah memastikan upaya anda berhasil dalam membantu anda mencapai tujuan anda. Untuk menentukan ini, anda harus melacak semua pos anda, di setiap saluran. Anda dapat melakukan ini dengan meninjau dan mengelola metrik media sosial anda.

Demikian artikel dari kami, dan semoga bermanfaat. Apabila anda membutuhkan info ledih detil mengenai social media marketing, atau strategi pemasaran lain misal web, TRAINING PEMASARAN atau distributorship management. Anda bisa hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi