Okt 31

TEMUKAN CARA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN CUSTOMER PADA BISNIS ANDA

Saat ini kita dituntut untuk terus membiasakan diri dengan “aturan isolasi”, dan ada satu hal penting yang harus kita semua ingat. Meski cara beraktivitas telah berubah, tapi aturan keterlibatan tidak berubah.
Acara yang begitu mebuat para pemasar bahagia, seperti pameran dagang, resepsi VIP, event gala, dan banyak lagi kini tampak begitu jauh karena WFH. Tetapi itu tidak berarti kita harus berhenti terlibat dalam cara yang menyenangkan dengan pelanggan. Ada banyak cara kreatif agar kita tetap terlibat dengan pelanggan untuk memastikan kita tidak dilupakan saat dunia dan anggaran kita terbuka.
Faktanya, menciptakan momen keterlibatan pelanggan yang menyenangkan dan berkesan akan lebih membantu dalam membantu merek Anda bertahan di perairan yang tidak stabil daripada promosi dengan diskon besar saat ini. Pikirkanlah: Jika Anda menjual layanan Anda dengan harga yang sangat murah, Anda mengirim sinyal bahwa Anda akan pingsan. Nah untuk tetap bisa terhubung dengan pelanggan meski ditengah kebijakan WFH, Anda perlu memikirkan ide untuk tetap berinteraksi dengan pelanggan ditengah pandemi.

Temukan Cara Menjadi Lebih Personal
Ide untuk membangun keterlibatan pelanggan berbiaya rendah melalui media sosial yang akan sangat membantu dalam menjaga hubungan tetap hidup dan tidak terbatas jarak. Jika Anda menggunakan Facebook, Anda mungkin mendapatkan banyak informasi edukatif, menghibur, atau berita terkini. Dan Anda mungkin terlibat dengan lebih banyak dari mereka daripada yang ingin Anda akui.
Namun, perhatikan. Di balik semua postingan konyol oleh orang-orang yang bosan dengan kekonyolan, mungkin ada beberapa ide bagus untuk membuat pelanggan tetap terlibat, memikirkan Anda, dan siap untuk melanjutkan pembelian dari Anda setelah kita semua bebas untuk bergerak di seluruh dunia lagi.
Anda bisa memulai sebuah program mentah dan sederhana, dimulai dari kampanye mengenalkan diri Anda atau perusahaan Anda dengan lebih baik pada pelanggan sehingga pelanggan bisa lebih mengenal Anda dengan lebih baik, Lalu dikembangkan menjadi webinar mingguan yang memberikan informasi pendidikan dan dapat ditindaklanjuti untuk mitra saluran dan klien. Sebagai hasil dari kedua program tersebut, tujuan pemasaran mereka telah bergeser dari “menjual ke membantu”, dan sementara itu, penggunaan klien dan nilai akun juga akan meningkat, bahkan selama masa tidak pasti seperti yang kita lihat sekarang ini.

Pamerkan Pelanggan Anda
Selain menampilkan pemimpin perusahaan dan karyawan dalam video sosial, pikirkan tentang mengundang pelanggan Anda untuk bergabung dengan Anda secara online saat Anda mewawancarai mereka tentang merek, produk, dan bagaimana mereka membuat hidup lebih mudah bagi pelanggan mereka.
Menampilkan pelanggan Anda vs. produk Anda sendiri sebenarnya dapat membuahkan hasil yang lebih besar dari yang Anda bayangkan.
Atau, Anda juga bisa menemukan beberapa cara menyenangkan untuk terlibat secara online yang juga memberikan masukan yang bermakna, atau setidaknya menghibur, bagi pengikut di halaman sosial Anda yang tentu saja, dapat menjadi pelanggan suatu hari nanti juga. Mungkin buatlah serial momen pertemuan bisnis yang paling memalukan? Karena ini adalah waktu untuk terlibat dan membantu pelanggan vs. menjual kepada mereka, jadilah imajinatif di luar ajakan bertindak. Anda ingin terlibat dengan orang-orang ini, tetapi ingat, ini bukan tentang penjualan langsung. Ini tentang hubungan manusia.
Lihatlah waktu “sosial” dan “jarak profesional” ini sebagai peluang untuk melakukan apa yang sering kali tidak kita lakukan saat berlomba untuk memenuhi kuota dan mengisi jalur penjualan untuk bulan depan: Fokus pada orang (karyawan dan pelanggan) siapa yang paling penting bagi merek Anda.
Upaya yang Anda lakukan sekarang untuk memelihara kepercayaan, menumbuhkan persahabatan, dan membangun ikatan di sekitar nilai dan kepentingan bersama akan terbayar tidak hanya dalam penjualan baru di masa mendatang, tetapi dalam loyalitas jangka panjang.

Ingin tingkatkan manajemen bisnis anda? Silahkan hubungi https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda. Klik layanan kami di sini.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi