Mar 16

TIPS MELAKUKAN PEMASARAN BISNIS MENGGUNAKAN TWITTER

Twitter adalah salah satu platform media sosial dengan pengguna dari berbagai negara. Meski saat ini platform sosial ini terfokus pada percakapan dan paparan publik. Namun, jika anda memahami cara kerjanya dan cara pemasaran di twitter, ini dapat memberi anda banyak lalu lintas, membangun merek, dan menghasilkan lebih banyak uang. Pada kesempatan kali, kami akan membahas tips berbisnis melalui twitter.

Susun Strategi Konten
Konten adalah kunci untuk menggunakan twitter untuk bisnis dengan sukses. Tapi bukan sembarang konten, konten itu harus relevan dan konten menarik. Tentukan tujuan konten anda. Apa yang ingin anda capai dengan twitter? Apakah kamu mau menarik lebih banyak pengunjung situs web, membangun kesadaran merek, mengembangkan reputasi sebagai ahli, meningkatkan penjualan, dll. Kemudian tentukan audiens anda. Siapa sebenarnya yang ingin anda capai dengan tweet anda? Setelah anda selesai melakukannya, anda telah siap untuk membuat jenis konten terbaik yang akan mencapai tujuan anda.

Masukkan Foto Dan Video Ke Tweet Anda
Tweet yang menyertakan gambar atau video secara rutin akan mendapatkan lebih banyak keterlibatan daripada tweet yang hanya berupa teks. Jadi gunakan foto yang relevan tidak hanya di tweet anda, tetapi juga dalam balasan anda. Video adalah cara yang bagus untuk membuat tweet anda menonjol. Gerakan video dapat menarik perhatian seseorang saat mereka menggulir feed twitter mereka. Format video yang disarankan berdurasi 30 hingga 45 detik karena pengguna twitter terbiasa dengan pembaruan singkat. Pastikan anda menarik perhatian mereka dengan cepat dengan meletakkan gambar atau klip paling menarik anda di depan.

Gunakan Direct Message
Memberi pelanggan potensial anda sebuah layanan untuk menghubungi anda secara langsung adalah cara lain yang bagus untuk mendorong percakapan dan membuat koneksi. Jadi pastikan anda sudah mengatur akun twitter anda untuk bisa menerima pesan langsung dari siapa pun, bahkan orang-orang yang tidak secara teratur mengikuti anda. Ini akan menempatkan tombol pesan di profil anda dan memungkinkan anda menjangkau audiens yang lebih besar daripada yang akan anda capai dengan tweeting saja.

Gunakan Hastag
Ketika anda meletakkan “#” di depan kata atau frasa yang tidak terputus seperti ini: #jamimoooriginal, itu akan membuat tagar, dan ketika anda menggunakannya dalam tweet, itu akan terkait dengan semua tweet lain yang memasukkannya. Gunakan tagar untuk meneliti dan membicarakan merek atau produk anda.

Gunakan Twitter Ads
Iklan Twitter dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut. Terdapat Fitur penargetan didalamnya sehingga Anda dapat memilih audiens spesifik yang ingin Anda jangkau dan tidak ada pengeluaran kampanye minimum. Perhatikan bahwa biaya iklan Twitter Anda ditentukan oleh lelang. Jika Anda kesulitan menentukan berapa banyak Anda akan membayar untuk setiap interaksi, seperti pengikut baru atau klik ke situs web Anda, Anda dapat menggunakan penawaran otomatis, yang akan menentukan harga penawaran terbaik berdasarkan anggaran dan tujuan iklan Anda. Twitter merekomendasikan empat atau lima tweet untuk menjadi fokus dalam kampanye Anda. Pastikan tweet yang Anda pilih menyertakan ajakan bertindak yang kuat, seperti “daftar” atau “mulai hari ini”, dan hindari menggunakan #hashtags atau @mentions di salinan Anda.

Demikian informasi terkait cara atau tips untuk memulai pemasaran bisnis melalui media sosial twitter. Apabila anda membutuhkan informasi lebih detil tentang artikel diatas, menghendaki untuk melakukan training pemasaran, atau sekedar berkonsultasi terkait bagaimana cara melakukan pemasaran yang kuat. Anda bisa menghubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami Konsultan Bisnis Surabaya siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi