Mar 30

TIPS MEMBUAT SKALA UPAH BAGI KARYAWAN PERUSAHAAN

Gaji atau upah adalah salah satu perhatian utama bagi calon karyawan dan pemilih perusahaan. Sebagai pemilik bisnis atau fasilitator gaji, memiliki skala pembayaran untuk referensi ketika menentukan kompensasi karyawan akan memungkinkan untuk transaksi yang lebih lancar serta komunikasi yang jelas dalam suatu organisasi. Mampu menjelaskan bagaimana gaji ditentukan sehubungan dengan calon karyawan akan meningkatkan keyakinan mereka bahwa anda adalah pimpinan yang diinginkan, dan pada gilirannya nanti akan memperlancar anda untuk menseleksi atau menarik talenta terbaik sesuai kebutuhan anda. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara terbaik dalam penentuan skala upah bagi karyawan. Sehingga pada kesempatan kali ini akan kami paparkan bagaimana cara membuat skala upah bagi karyawan.

#1. Buat Daftar Posisi Yang Diperlukan
Buat daftar setiap posisi yang tersedia di perusahaan anda dan buat deskripsi pekerjaan untuk setiap posisi. Tentukan tugas primer dan sekunder. Misalnya, Office Boy bertanggung jawab atas kebersihan kantor, acoounting bertanggung jawab melakukan pembukuan perusahaan, Manajer bertanggung jawab untuk mengelola setiap aktivitas perusahaan, dll. Porsi tanggung jawab akan menjadi faktor tingkat gaji yang diberikan.

#2. Buat Anggaran Untuk Penggajian
Mengevaluasi keuntungan perusahaan, arus kas berkelanjutan, dan pengeluaran untuk menentukan berapa banyak yang dapat anda pakai untuk penggajian. Putuskan bagaimana anda akan mengalokasikan penggajian.

#3. Lakukan Penelitian Gaji Rata-Rata
Jaga agar struktur gaji anda kompetitif untuk memikat pelamar. Baca iklan pekerjaan lokal atau cari referensi lain untuk melihat berapa yang dibayar perusahaan lain untuk posisi dan tugas serupa yang anda perlukan. Anda juga bisa telusuri situs web ketenagakerjaan untuk menggali informasi tentang gaji rata-rata untuk berbagai lokasi dan jenis pekerjaan.

#4. Merancang Sistem Tingkat Pembayaran
Nilai bayaran adalah struktur yang menetapkan kompensasi untuk setiap posisi. Setelah menentukan seberapa banyak anda akan membayar untuk suatu posisi, tentukan nilai upah untuk posisi-posisi ini berdasarkan pengalaman, pendidikan, dan perkembangan pelamar dalam karier mereka. Misalnya, jika anggaran anda memungkinkan 3.000.000 untuk asisten administrasi, anda dapat mengembangkan struktur pembayaran yang membayar asisten tingkat awal 1.850.000, asisten tingkat menengah 2.500.000 dan asisten tingkat eksekutif 3.000.000.

Penentuan skala upah bagi karyawan merupakan hal yang penting sebagai salah satu usaha agar pelamar dapat termotivasi untuk masuk dalam perusahaan dan menunaikan segala tanggung jawab dengan maksimal. Jika sampai sini anda memiliki KEBUTUHAN dalam penentuan skala upah karyawan dan ingin mendapatkan informasi lebih detil tentangnya, atau Layanan KONSULTASI TERKAIT SKALA UPAH. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung mengubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0813-3309-9915. Kami konsultan bisnis surabaya siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi