Mei 24

TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE DARI NOL

Bisnis online banyak dilakukan oleh semua orang. Dalam urusan jual beli misalnya, banyak pedagang yang mengalihkan aktivitasnya ke online. Kamu pasti udah sering dengar kan, banyak pebisnis online yang meraup untung menggiurkan tanpa perlu membuka lapak fisik.
Bisnis online banyak macamnya. Misalnya, Jika kita sudah punya bisnis yang dijalankan secara offline, seperti buka toko baju, toko makanan, toko mainan, atau apapun, kemudian kita buka juga di internet, itu bisa menjadi bisnis online. Artinya bisnis apapun yang dijalankan menggunakan media internet bisa dikatakan BISNIS ONLINE. Nah, biar anda merasakan untung dari bisnis online ijinkan pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan memberikan tips atau kiat mengenai cara memulai bisnis online dari nol dan bisa bermanfaat dan merubah hidup Anda.

Pahami Dan Pikirkan Apa Yang Akan Dijual
Anda harus memikirkan dan pahami apa yang ingin anda jual, ngapain juga anda jalankan bisnis online?. Jika anda belum memikirkan apa yang anda jual bagaimana dengan hasil bisnis online anda nanti?. Sebab ini menjadi salah satu cara memulai bisnis online dari nol. Hal pertama yang mesti kamu pahami adalah barang atau produk yang bakal kamu jual. Bahkan, kamu wajib tahu sedetail-detailnya. Pemahamanmu ini membantu kamu buat mengetahui kualitas produk yang dijual. Kamu juga tahu berapa harga beli dan harga jual yang pantas.

Bikin Nama Brand
Jika anda ingin memulai bisnis online dari nol mulailah memikirkan nama brand anda. Anda juga bisa membuat logo bisnis anda sendiri. Dengan nama dan logo brand yang jelas anda bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli atau pelanggan anda. Misalnya seperti Pepsi atau Nike. Nama dan logo brand mereka begitu melekat di pikiran orang-orang. Ditambah dengan kualitas yang mereka tawarkan, bikin orang-orang yakin kalau produk mereka itu bagus.

Buat Website Jualan Atau Toko Online
Tahapan ketiga adalah membuat website jualan maupun toko online. Atau bisa juga kita sebut sebagai lapak online. Nantinya ini kita gunakan sebagai tempat jualan online atau berpromosi di internet. kita harus memutuskan produk-jasa apa yang mau kita jual. Bahasa mudahnya, apa yang mau kita tawarkan kepada pelanggan. Nah, jika sudah ketemu, selanjutnya kita harus mempromosikan supaya orang lain tahu, dan menjualnya agar kita mendapatkan penghasilan.
Keuntungannya, kalau kita sudah memiliki website sendiri, ke depannya bisa kita jadikan sebagai PUSAT tempat rujukan ketika kita hendak menyebar promosi online lewat social media, forum, marketplace, ataupun situs jualan lainnya.

Lakukan Promosi Online
Tahapan keempat adalah lakukan promosi online. Buatlah promosi tersebut semenarik mungkin. Agar banyak orang yang tertarik. Dan gunakan kata-kata yang memang pantas untuk Anda tampilkan di website, karena ini akan menjadi sarana promosi dan kantor online Anda.
Anda juga melakukan promosi lewat medsos. Bukan rahasia lagi bahwa promosi lewat medsos bisa dilakukan secara berbayar, namun bisa pula gratis. Tapi, walau sama-sama membantu meningkatkan volume penjualan, antara gratis dan berbayar jelas lebih efektif yang berbayar karena lebih tertarget.

Perlu anda tahu bisnis online memang sangat menguntungkan, namun tetap saja sama pada bisnis lainnya yaitu bisa saja anda gagal dalam menjalankan bisnis tersebut. Namun jika anda belum paham tentang bagaimana menjalankan bisnis online. Atau mungkin butuh panduan dan mentor untuk menjalankan bisnis online ini atau membutuhkan JASA REKRUT TIM DIGITAL MARKETING DIPERUSAHAAN ANDA. Jangan khawatir dan takut. Anda bisa menghubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami https://wa.me/6281252982900 dan 081-8521172. Kami akan selalu siap membantu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi