Des 15

TIPS MEMULAI BISNIS PROPERTY

Tips Memulai Bisnis Properti
Bisnis properti merupakan sebuah bisnis yang tidak pernah mati. Pasalnya tempat rumah merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Memulai bisnis properti tentu tidak akan mudah bagi pemula. karena, banyak hal yang disiapkan agar bisa bersaing dengan pebisnis senior. Namum, memilih bisnis properti sebagai sumber pendapatan Anda adalah pilihan tepat untuk anda. Saat kita ingin memulai bisnis properti pasti anda akan berfikir bahwa bisnis ini memerlukan modal yang besar. Namun sebenarnya bisnis properti ini tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Jika anda masih ragu untuk memulai bisnis ini jangan khawatir! Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan memberikan tips atau kiat mengenai cara memulai bisnis properti ini. Berikut adalah beberapa tips memulai bisnis properti:

Dimulai dari Lingkungan Anda

Mungkin di sekitar lingkungan anda ada yang menjual dan membeli rumah atau properti lain anda bisa mengamati dan mendengarkan perbincangan tersebut. Tanyakan lebih detail rumah seperti apa yang dicari dan lokasinya di mana. Jika anda baru saja memulai bisnis ini, anda bisa sambil belajar dahulu. Dan yang pastinya tidak ada perjanjian, Jika anda harus mencarikan rumah sampai dapat. Tapi Anda juga harus rajin, fokus dan teliti agar hasilnya seperti yang kita inginkan.

Mencari Calon Penjual

Ketika Anda sudah berdiskusi dengan calon pembeli, maka tugas Anda berikutnya adalah mencari calon penjual. Untuk mencari properti yang dijual, pertama-tama Anda harus rajin mendatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat Anda. Lokasi sangat menentukan harga dan minat, galilah informasi selengkap mungkin agar calon pembeli pun memiliki gambaran yang memuaskan akan pilihan rumah yang ada. menjual rumah mereka. Oleh karena itu, perjanjian yang tertulis haruslah mengenai persentase komisi yang diberikan alih-alih menaikkan harga rumah yang sudah selangit.

Maksimalkan Promosi Iklan
Saat ini, teknik promosi yang terbaik adalah dengan cara menggunakan media online. Anda bisa membagikan informasi lewat Facebook atau Twitter. Cara lainnya adalah membuat website gratis. Website ini nantinya bisa mempertemukan pembeli dan penjual. Namun semua kontak harus melalui Anda. Jadi, jangan memberikan informasi kontak pembeli atau pun penjual di dalam website tersebut. Pemasaran lewat online akan memperluas network Anda sehingga pembeli dari luar pulau pun dapat melihat properti yang Anda tawarkan. Pastikan anda memasang foto rumah yang sebenarnya dan secara lengkap.
Buat Merk Usaha Anda

Saat bisnis mulai lancar, Anda dapat membuat merek usaha sendiri agar lebih professional. Carilah nama yang mudah diingat dan pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara hukum agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Para calon pembeli dan penjual akan lebih percaya dengan sebuah jasa yang telah memiliki nama dan terbukti bermanfaat bagi mereka. Pada tahap ini, mendaftarkan merek usaha memang butuh biaya. Jika anggaran Anda terbatas, Anda bisa meminjam terlebih dahulu kepada kerabat keluarga atau bank dan berkomitmen untuk mengembalikannya tepat waktu.

Mencari Karyawan

Bila usahsa bisnis properti anda sudah besar tidak mungkin anda akan terus-terusan bekerja sendirian. Anda akan memerlukan bantuan dari orang lain atau bahkan mungkin seorang rekan untuk diajak bekerjasama. Pada tahap ini, pengalaman Anda sudah banyak karena Anda telah berkecimpung cukup lama di dalam bisnis properti. Ini saat yang tepat untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi dan mengurangi kemungkinan gagal. Apabila modal sudah terkumpul, tak ada salahnya mencari staf yang dapat mengurus segala keperluan administrasi serta memasarkan properti yang masuk ke listing Anda.

Itu lah berbagai tips atau cara yang bisa anda lakukan jika hendak memulai bisnis usaha properti. Perlu anda tau sekali lagi jika bisnis properti tidak perlu modal yang besar. Kami yakin jika anda bisa sukses dengan modal yang kecil. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan jika anda membutuhkan bimbingan pembuatan sistem manajemen bisnis property dan TRAINING PENJUALAN property. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi