Nov 19

TIPS UNTUK MEMASARKAN BISNIS NICHE

Pada kesempatan ini kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya oleh berbagai kota besar diantaranya Surabaya, SAMPIT, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, dan kota besar lainnya) akan menulis artikel tentang hal-hal yang fundamental dalam dunia bisnis, dimana hal ini pasti terdapat dalam setiap bisnis.

Ibarat pisau bermata dua, itulah perumpamaan jika anda berada dalam sebuah sektor niche. Berada di sektor niche merupakan peluang dan ancaman dalam hal pemasaran. Di satu sisi, anda bisa menggunakan keahlian anda yang menonjol, tetapi anda diletakkan dalam prospek yang lebih sempit. Bisnis niche adalah bisnis dengan prospek khusus, sehingga tidak semua orang bisa menjadi target pemasaran untuk bisnis jenis ini. Prospek ini mungkin sangat membutuhkan seseorang yang dapat menyelesaikan masalah mereka, dan jika anda berhasil berpikir out of the box dan menggunakan beberapa teknik yang sudah teruji, anda akan bisa mendapatkan perhatian dari niche tersebut. Berikut adalah beberapa tips untuk bisnis niche yang mencoba meningkatkan upaya pemasaran mereka.

Pertimbangkan Menggunakan Pemasaran PPC
Pemasaran PPC (Pay Per Click) mungkin merupakan salah satu alat pemasaran paling kuat yang dapat anda gunakan jika anda berada dalam bisnis khusus dengan banyak volume dan persaingan sedang hingga rendah. PPC memungkinkan anda untuk menawar kata kunci yang akan digunakan orang untuk mencari bisnis atau layanan anda, dan menampilkan iklan anda setiap kali seseorang melakukan pencarian itu. Keuntungan dari PPC adalah anda hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan anda. Anda juga dapat mulai mendapatkan hasil secara harfiah dalam hitungan menit dengan pendekatan ini. Ini bagus untuk menjual produk, atau mendapatkan langganan dan arahan, asalkan tawarannya masuk akal.

Jadikan Diri Anda Sebagai Sumber Daya
Orang-orang yang berada di ceruk yang sangat spesifik sering memiliki seperangkat pengetahuan yang sangat spesifik. Pengetahuan ini sangat berharga bagi audiens anda. Anda bisa menjadikan pengetahuan ini sebagai aset anda, anda bisa membaginya dengan mereka dan memecahkan masalah mereka. Sehingga mereka akan semakin mengingat merek anda. Jadi, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa anda adalah sumber daya bagi calon klien anda, dan fokus pada memberi daripada menerima. Ini dapat dilakukan melalui berbagai format, dan semakin banyak anda menggunakan, semakin banyak peluang yang anda miliki untuk menghubungkan audiens anda melalui media yang mereka sukai. Anda juga dapat menjangkau berbagai saluran dengan strategi ini, karena orang-orang yang menemukan anda di YouTube bahkan mungkin tidak memiliki akun Twitter atau Facebook.

Amati Strategi Pesaing Anda
Satu hal yang unik tentang pemasaran online adalah sangat transparan, dan ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk melacak upaya pesaing anda. Misalnya, anda dapat memeriksa profil tautan mereka dan melihat di mana konten mereka ditampilkan dan dibagikan. Jika pesaing anda memiliki web, maka pasti didalam webnya akan disampaikan fitur-fitur yang membedakan dengan bisnis lain. Hal lain yang dapat anda lakukan adalah memeriksa kata-kata apa yang mereka gunakan di AdWords. Ini akan memberi anda gagasan yang lebih jelas tentang kata kunci apa yang baik untuk anda gunakan. Anda juga bisa mengikuti beberapa akun mereka untuk mengetahui update yang mereka lakukan.

Demikian artikel ini dari kami. Terimakasih karena sudah berkunjung ke website kami dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua para pembaca. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan membutuhkan bimbingan dalam memanajemen bisnis anda, atau ingin bantuan untuk membangun sebuah bisnis startup, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau kontak langsung kami 081-8521172 & 081-252-982900. Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi