Feb 24

TREND PENTING BAGI USAHA KECIL DI 2022

Sebagai pemilik usaha kecil, alat terbaik yang Anda miliki adalah informasi, baik tentang bagaimana bisnis lain tetap eksis dan tentang bagaimana pelanggan ingin berbelanja di masa perubahan ini. Wawasan ini akan membantu bisnis kecil Anda tetap Tangguh di masa depan.

1. Prioritaskan pengalaman pelanggan
Sebagai seorang pengusaha, Anda sudah tahu bahwa memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pelanggan adalah hal yang membangun loyalitas yang membuat mereka kembali lagi dan lagi.
Dengan mengingat hal itu, ini adalah area di mana bisnis tahu bahwa mereka perlu berinvestasi. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Forrester Consulting atas nama Shopify, 27% bisnis mengatakan meningkatkan pengalaman pelanggan adalah prioritas terbesar pertama atau kedua mereka untuk tahun 2022.
Tentu saja itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi pelanggan juga memberi kami wawasan tentang apa yang mereka cari saat berbelanja online.
Ketika ditanya apa yang menurut mereka “berharga” atau “sangat berharga” saat berbelanja online, gambar yang bagus adalah jawaban teratas, dengan 77% mengatakan demikian. Ini bisa menjadi tantangan jika Anda melakukan fotografi produk sendiri, tetapi dengan pencahayaan yang baik bahkan smartphone dapat digunakan untuk mengambil foto yang sangat baik.
Hal terpenting berikutnya yang dipertimbangkan pelanggan adalah kemampuan untuk menemukan semua informasi produk dengan mudah alias deskripsi produk, yang menurut 76% pelanggan “berharga” atau “sangat berharga”.

2. Optimalkan keunikan
Salah satu kekhawatiran tentang ekspansi ke pasar online adalah meningkatnya persaingan, yah memang ini menjadi perhatian umum.
Tetapi kami juga tahu bagaimana Anda dapat meyakinkan pelanggan untuk memilih merek Anda daripada merek lain. Dalam data kami, pelanggan memberi tahu kami apa yang mereka anggap sebagai pengaruh “signifikan” atau “sangat signifikan” pada keputusan mereka untuk membeli dari merek tertentu.
Yang pertama adalah jaminan kualitas atau kepuasan yang kuat. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda tulis ke dalam deskripsi dan fitur produk saat Anda mempertimbangkan apa proposisi penjualan unik merek Anda.

3. Berinvestasi dalam solusi untuk masalah rantai pasokan
Pandemi telah benar-benar menunjukkan bagaimana kekusutan dalam rantai pasokan dapat berdampak bahkan pada bisnis kecil.
Kekhawatiran utama adalah penundaan dan biaya pengiriman tambahan, diikuti oleh penundaan produksi. Inilah pentingnya untuk Anda berinvestasi untuk meningkatkan kecepatan rantai pasokan.

4. Bangun kepercayaan dengan pelanggan dengan membuat pengiriman lebih cepat dan lebih transparan
Ini semakin menjadi norma ketika berbelanja online menjadi sangat menguntungka karena memiliki jasa pengiriman gratis dan cepat.
Bisnis mengidentifikasi tiga area di mana mereka akan berinvestasi dalam pengiriman untuk tahun 2022: mengurangi biaya pengiriman dengan pengiriman gratis dan tarif tetap, meningkatkan fleksibilitas kebijakan pengiriman dan pengembalian, dan mengubah strategi pengiriman untuk mengurangi dampak penundaan pengiriman global.
Pengiriman gratis adalah metode yang terbukti untuk meningkatkan konversi dan nilai pesanan dan beberapa perhitungan sederhana dapat membantu Anda memutuskan apakah ini sesuatu yang layak untuk ditawarkan kepada pelanggan Anda.

Baca juga artikel tentang : TIPS MENGHASILKAN UANG DENGAN CEPAT BAGI USAHA KECIL BARU

5. Berinvestasi dalam keberlanjutan
Membangun praktik bisnis yang berkelanjutan adalah proses yang bermanfaat, dan dapat dimulai dengan langkah-langkah kecil, seperti mendidik pelanggan, mengimbangi emisi karbon, menggunakan media sosial untuk mempromosikan pesan tentang keberlanjutan, dan menemukan mitra pengiriman yang berkelanjutan.

Akhir Kata
Anda tahu lebih baik daripada siapa pun bahwa bertahan dalam bisnis berarti terus-menerus beradaptasi, mengevaluasi kembali, dan menyempurnakan. Tren bisnis kecil untuk tahun 2022 ini semoga dapat membantu Anda menentukan di mana harus fokus dan berinvestasi untuk tahun mendatang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis. Silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi