Apr 24

WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMULAI BISNIS

Memulai bisnis mirip dengan memulai hubungan. Waktu terbaik untuk memulai bisnis adalah ketika anda memiliki waktu untuk mencurahkan perhatian anda padanya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa ada yang salah dengan memulai bisnis paruh waktu atau memulai bisnis ketika anda masih bekerja di pekerjaan. Orang-orang memiliki tingkat energi dan kemampuan yang berbeda. Hanya untuk mengatakan bahwa untuk memberikan diri anda kesempatan terbaik dalam memulai bisnis, anda harus dapat fokus padanya. Ini adalah waktu yang salah untuk memulai bisnis jika anda sudah mengalami banyak kekacauan atau stres dalam hidup anda. Waktu terbaik untuk memulai bisnis tidak ada hubungannya dengan usia anda. Orang-orang dari segala usia dapat memulai bisnis. Dan jika saat ini anda masih muda maka inilah aset terbesar anda. Ini bukan masalah usia, ini adalah masalah di mana anda berada dalam hidup anda dan apakah anda siap dan mampu menghadapi tantangan baru.

Berbicara terkait kesiapan anda untuk menjadi pengusaha, ada banyak masalah yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memulai bisnis:

Kepribadian Anda
Tidak semua orang memiliki ciri kepribadian yang diperlukan untuk berkembang sebagai pemilik bisnis. Selain pengetahuan yang luas tentang industri tertentu, untuk menjadi sukses sebagai pemilik bisnis memerlukan motivasi diri dan berbagai keterampilan organisasi, manajemen, dan pemasaran, serta kemampuan untuk berurusan dengan pelanggan dan vendor. Jika anda saya berbekal pikiran yang siap berwirausaha namun tidak dibarengi dengan motivasi yang kuat, anda akan goyah hanya dengan sedikit ujian dalam membangun bisnis. Sehingga penting untuk anda agar memiliki motivasi kuat sebelum memulai bisnis.

Mulai Bisnis Hari Ini
Setelah anda benar-benar memiliki motivasi kuat, dan yakin jika bisnis tidak akan semudah membalikkan tangan. Maka andapun sudah benar-benar siap memulai bisnis. Segeralah mulai hari ini. Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis tetapi berhenti sendiri karena mereka takut, khawatir mereka akan keluar dari kedalaman mereka atau khawatir mereka tidak punya waktu untuk energi. Dalam bisnis anda perlu sadar bahwa bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memecahkan satu tantangan spesifik yang dialami oleh pasar. Saat anda akan memulai ini, anda pasti berusaha keras bagaimana memecahkan hal ini. Nah dalam tahap ini anda juga perlu sadar bahwa ide awal anda tidak akan begitu sempurna sesuai dengan yang anda inginkan. Sehingga yang perlu anda lakukan adalah take action sambal melakukan beberapa evaluasi dan perbaikan setelah menerima berbagai tanggapan dari target pasar anda.

Berkumpul Dengan Orang Hebat
Kedengarannya sederhana, tetapi anda membutuhkan sekelompok orang inti yang percaya pada anda, visi dan pendekatan anda, dan yang bersedia mempertaruhkan diri untuk membantu anda mencapai tujuan. Bekerja bersama dapat membuat anda lebih kuat atau membebani hubungan pribadi anda.

Pelajari Pentingnya Menyeimbangkan Waktu Anda
Yang anda pikirkan biasanya adalah “Go Go Go, Semangaat, Pasti bisa”. Namun pada kenyataannya, anda hanyalah seorang pemula yang masih perlu banyak belajar bagaimana menganggarkan waktu secara realistis, tanpa terlalu banyak berjanji dan membuat komitmen yang tidak dapat anda pertanggungjawabkan. Ini adalah jebakan bagi para pengusaha yang termotivasi oleh cerita-cerita tentang kesuksesan orang lain yang tampaknya hanya terwujud hanya dalam semalam. Anda harus tetap mengendalikan dan memahami bahwa sensasi instan ini merupakan pengecualian, bukan aturannya. Faktanya, 50 persen dari semua usaha kecil gagal sebelum tahun kelima mereka dalam bisnis. Ingatkan diri anda mengapa anda melakukan ini. Saat anda merasa lelah dan ingin menyerah, ingatlah motivasi kuat yang telah anda tanamkan diawal.

Jadilah Fleksibel
Jika anda telah membuat tim, tim yang baik pasti akan mengingatkan and ajika anda mulai melakukan banyak blunder. Hal ini biasanya bukan hal yang mudah untuk didengar. Tapi anda harus mengerti, lalu berfikir sejenak dan benar-benar mendengarkan orang-orang yang telah membersamai anda selama ini. Pikirkan tentang arah yang anda berikan kepada orang lain dan bagaimana anda memperlakukan mereka. Perhatikan pasar yang anda tangani dan biarkan bisnis anda mengalir bersamanya.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, terimaksih dan semoga bermanfaat. Apabila anda membutuhkan informasi lebih detil tentang artikel kali ini atau membutuhkan pendampingan serta konsultasi terkait pertumbuhan bisnis anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900/081-8521172. Kami siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi