Des 27

4 STRATEGI UNTUK MEMAJUKAN BISNIS KECIL ANDA

Tidak ada pengusaha sukses yang memiliki sifat mudah berpuas diri. Pebisnis sukses selalu berjuang untuk pertumbuhan itu sehat dan membuat diri tetap fokus pada inovasi. Pertanyaanya sekarang, bagaimana cara agar tetap fokus pada inovasi? Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda.

1. Fokus Pada “Mengapa”
Ini sering terjadi pada klien kami, saat kami sedang berbicara dengan seorang pemilik bisnis yang ingin mengembangkan perusahaannya, tetapi ketika kami bertanya mengapa, dia terlihat bingung. Apakah penting untuk fokus pada mengapa? Jelas, sangat penting. Karena tindakan spesifik yang akan Anda ambil akan bervariasi tergantung pada hasil yang Anda upayakan, pada jawaban dari “mengapa” yang teah Anda jawab. Jadi, jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda karena Anda memiliki tujuan keuangan pribadi yang ingin Anda capai, Anda dapat menyusun satu strategi. Tetapi jika Anda ingin mendanai usaha baru yang akan memposisikan Anda dan perusahaan Anda sebagai pemimpin pemikiran di industri Anda, maka Anda mungkin mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda. Periksa mengapa Anda ingin tumbuh.

Baca juga artikel :  5 tips sukses menangani ekspansi bisnis distribusi

2. Jangan Terobsesi dengan Media Sosial
Jangan salah paham… media sosial bisa menjadi alat yang luar biasa untuk membangun merek dan berkomunikasi dengan pelanggan. Tapi itu hanya berfungsi jika Anda benar-benar terhubung dengan pelanggan ideal Anda. Jadi Facebook mungkin bagus untuk orang paruh baya, tetapi jika Anda menargetkan Milenial, Facebook mungkin membuang-buang waktu. Cari tahu di mana pelanggan Anda dan bagaimana Anda dapat menjangkau mereka.

3. Spesialisasi
Niche bisnis yang tepat, akan membuat perkembangan Anda menjadi lebih cepat. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa mempersempit fokus Anda pada akhirnya akan membatasi basis pelanggan Anda, dan pada kenyataannya, Anda benar. Tetapi pelanggan yang Anda minati… mereka akan rela mengeluarkan banyak uang untuk produk atau layanan yang secara sempurna memenuhi kebutuhan khusus mereka. Anda pasti akan membayar lebih untuk spesialis seperti dokter, pengacara, akuntan, atau programmer.

4. Jadilah Menguntungkan
Strategi ini mungkin tampak jelas, tetapi ada alasan khusus untuk mengaitkan pertumbuhan dengan profitabilitas. Katakanlah Anda punya ide cemerlang untuk mengembangkan bisnis Anda, tetapi Anda kekurangan dana untuk mengimplementasikannya. Anda membutuhkan investor, dan apa yang diinginkan investor? Tempat yang baik untuk menaruh uang mereka. Jika perusahaan Anda berantakan, Anda bukan investasi yang baik.

Baca juga artikel : Bagaimana membuat studi kelayakan bisnis untuk bisnis start up anda?

Kesimpulan
Mempersiapkan bisnis Anda untuk pertumbuhan bukanlah sesuatu yang terjadi secara tidak sengaja. Itu membutuhkan kontemplasi, strategi, dan banyak kerja keras kuno. Tetapi jika Anda bersedia untuk merencanakan dan melaksanakan, hasilnya bisa sangat besar. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa pertumbuhan terbaik adalah pertumbuhan yang berkelanjutan, bukan skema sementara yang heboh.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan dalam scale up bisnis silahkan hubungi di SINI.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi