Apr 29

JENIS BISNIS KULINER KEKINIAN

Bisnis makanan memang selalu banyak digemari dan banyak dicoba oleh para pebisnis. Ide bisnis makanan dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Tentunya faktor rasa menjadi nomor satu agar bisnis makanan yang Anda jalani bisa terus berkembang dan semakin meningkat.
Peluang bisnis makanan di Indonesia sendiri cukup tinggi, menurut hasil riset Statista, pendapatan bisnis makanan diprediksi mengalami peningkatan hingga 10,79% sampai tahun 2025. Dapat dilihat, banyak sekali bisnis makanan baru yang bermunculan dan dapat berkembang dengan baik dan cukup pesat.
Semakin berkembangnya kreativitas, semakin banyak pula ide bisnis makanan yang dapat Anda coba.
Berikut ini beberapa ide jenis bisnis kuliner kekinian di bawah ini yang dapat menghasilkan keuntungan dan perlu Anda ketahui, Yaitu.

1. Salad Buah
Yang pertama yaitu salad buah. Anda dapat mencoba untuk membuat salad buah delivery yang segar. Kuncinya adalah Anda harus menyajikannya dengan buah yang segar untuk membangun kepercayaan pelanggan ditambah dengan saus mayonaise dan keju parut yang nikmat agar pelanggan semakin suka dengan salad buah yang Anda jual. Anda dapat memasarkannya melalui media sosial dan menunjukkan keunikan produk yang akan Anda jual.

2. Dessert Box
Jika Anda memiliki bakat dalam membuat sajian aneka kue basah seperti brownies, tiramisu sampai tart regal, Anda dapat mencoba membuat ide bisnis dessert box, kemasan kue di dalam kotak kaca atau plastik. Makanan cemilan ini merupakan makanan kekinian yang sedang banyak diminati dan menjadi trend pada akhir-akhir ini.
Makanan cemilan ini dapat Anda kreasikan semenarik mungkin dan memberikan keuntungan yang menjanjikan dengan cara promosi yang tepat. Anda bisa memanfaatkan media sosial hingga e-commerce untuk membantu menjual produk dessert box.

3. Makaroni, Basreng dan Aneka Keripik
Makanan ringan seperti makaroni pedas, basreng pedas atau aneka keripik lainnya juga merupakan ide bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Pasalnya, ide bisnis makanan satu ini tidak memerlukan modal yang terlalu banyak. Target pasarnya pun banyak, karena makanan ini banyak disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari dewasa, remaja, hingga anak-anak. Anda dapat mengkreasikannya dan menjualnya dengan mudah.

4. Jajanan Pasar
Walaupun zaman sudah berkembang, namun jajanan pasar tradisional ternyata masih banyak disukai dan diminati. Bahkan masih sering sekali kita temukan snack box yang berisikan jajanan pasar. Hal ini masih sangat bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis kuliner satu ini.
Anda bisa membuka tempat aneka jajanan pasar dengan membuatnya sendiri atau mencarinya di pasar terdekat lalu menjualnya kembali dengan menambahkan keuntungan tersendiri. Kreasikan jajanan pasar tersebut agar menjadi unik dan menarik. Sehingga menjadi makanan atau jajanan yang kekinian.

5. Dimsum
Dimsum merupakan cemilan asal Tiongkok yang sangat populer di Indonesia dan banyak disajikan di pilihan menu restoran. Anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis makanan sendiri. Anda bisa membuat dimsum untuk langsung dijual ataupun menjadi frozen food. Peminat dimsum juga cukup banyak dan makanan tersebut juga merupakan kuliner kekinian yang sering digemari oleh para remaja.

Baca juga : 4 Strategi untuk Memajukan Bisnis Kecil Anda

Itulah ide bisnis kuliner kekinian yang dapat Anda coba dan terapkan untuk memulai bisnis. Tentunya Anda harus memastikan bahwa kualitas makanan yang dijual harus baik, bersih dan nikmat untuk disantap.
Dengan artikel ini kami berharap Anda mendapatkan ilmu dan informasi yang bermanfaat untuk anda. Semoga artikel di atas dapat membantu anda. Jika anda seorang pebisnis dan anda masih bingung atau masih ragu dengan bisnis anda, maka anda harus melakukan adanya konsultasi tambahan untuk membantu dan bertanya mengenai bisinis tersebut. Nah jika kalian bingung ingin berkonsultasi tentang bisnis kalian dimana?
Langsung aja follow @groedu_consultant, merupakan tempat konsultasi yang sangat bagus dan efektif sehingga kalian bisa dibantu agar kalian bisa memulai bisnis di era digital dengan maju dan efektif, serta kalian akan mendapatkan banyak benefit menarik lainnya. Selain itu banyak sekali info serta event-event yang menarik yang wajib kalian ikuti. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi